Sony Umumkan Delapan Ponsel Xperia Penerima Android 10

Sony Umumkan Delapan Ponsel Xperia Penerima Android 10
Sony mengumumkan daftar perangkat akan mendapatkan update sistem operasi Android 10.

Kabarnya, Sony Xperia 1 atau smartphone Xperia 5 yang gres diumumkan, akan menjadi yang pertama yang mendapatkan versi terbaru dari sistem operasi Google. Keduanya akan mendapatkan Android 10 pada bulan Desember 2019.

Sayangnya tahun ini selain dua perangkat tersebut, tidak ada ponsel lain yang akan mendapatkan update tahun ini. Seperti dikutip Android Central.

Namun, Sony akan kembali menggulirkan Android 10, enam perangkat lainnya di awal 2020, adalah Xperia 10, Xperia 10 Plus, Experia XZ2, Xperia XZ2 Compact, Xperia XZ2 Permium dan Xperia XZ3.

Namun, Sony belum mengumumkan tanggal niscaya waktu dimulainya pengguliran update ini. Sony menyebut bahwa update ini akan digulirkan secara sedikit demi sedikit serta waktu dan ketersediaan akan berbeda sesuai pasar dan operator seluler.

Sony akan menunjukkan update Android 10 kepada ponsel Xperia versi tidak bundling, meski tidak ada jaminan bahwa seluruh model dengan paket bundling dengan operator seluler akan mendapatkan update ini.

Android 10 diluncurkan pada September lalu. OS terbaru android ini gres tersedia pada formasi ponsel Pixel yang merupakan smartphone keluaran Google.

Jika ponsel tidak mendapatkan linsensi GSM, maka ponsel tersebut tidak mampu mempunyai aplikasi bawaan Google mirip Gmail, Youtube, dan Playstore secara pre-installed.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *