Facebook Mata – Matai Pengguna iPhone

Facebook Mata – Matai Pengguna iPhone
Facebook kembali tertangkap basah mematai-matai pengguna iPhone melalui kamera depan. Hal ini
bukanlah problem pertama yang dituduhkan ke Facebook.

Kabar tersebut muncul sehabis seorang pengguna menemukan ketika aplikasi itu terbuka kamera juga aktif.

Joshua Maddux, mirip dilaporkan Tech Crunch, melalui akun Twitter pribadi miliknya, mengunggah video hasil temuannya dikala sedang berada dan memakai aplikasi Facebook.

Saat sedang beselancar di laman Facebook, laki-laki ini terkejut dengan tampilan sebagian layar Facebook yang justru menampilkan kamera depan pengguna iPhone.

Pria ini kemudian berspekulasi bahwa insiden ini terjadi akhir bug milik Facebook yang menciptakan kamera depan iPhone mampu aktif tanpa pemberitahuan apa-apa sebelumnya.

Tidak tinggal diam, pihak Facebook kemudian memperlihatkan tanggapannya mengenai hal ini. Membantah keras, Facebook menyebutkan bahwa bug tersebut bukan milik perusahaan ini dan tidak dengan sengaja disebar.

Facebook memposting perbaikan bug yang tayang baru-baru ini, sehingga pengguna iPhone dari aplikasi Facebook mampu memperbaikinya dengan memperbarui perangkat lunak mereka.

Yang menarik di sini bukanlah isu perihal bug kamera yang sederhana, tapi juga ketidakpercayaan dan kecurigaan yang eksklusif muncul di antara sebagian besar pengguna online. Ini memperlihatkan bahwa ketika menyangkut privasi, kesalahan masa kemudian Facebook dan tindakan yang disengaja menciptakan banyak pengguna tidak mempercayai Facebook.

Apa yang dilakukan Facebook ini terang saja merupakan pelanggaran privasi pengguna. Apalagi kamera depan iPhone mampu saja aktif dan memperlihatkan acara penggunanya.

Penyalahgunaan informasi pribadi pengguna kemudian dikhawatirkan mampu terjadi. Diambilnya foto dan dikirim ke tujuan tertentu sering kali menjadi momok yang menciptakan pengguna aplikasi ini panik dan khawatir.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *