Di Indonesia, Huawei Mate 30 Pro Tidak Didukung Google Play Service

Di Indonesia, Huawei Mate 30 Pro Tidak Didukung Google Play Service
Kehadiran Huawei Mate 30 Pro di Indonesia sudah di depan mata. Perusahaan telah menyebar permintaan peluncuran pada 14 November mendatang. Sekarang, perusahaan mengumumkan akan membawa Huawei Mobile Service ke nusantara.

Itu berarti, Huawei Mate 30 Pro tidak akan didukung Google Play Service ketika meluncur pekan depan, melainkan mengusung ekosistem gubahan perusahaan sendiri, yang berjulukan Huawei Mobile Service.

“Dalam rangka membangun ekosistem yang menyeluruh untuk konsumen, Huawei Mate 30 Pro akan diperkuat dengan Huawei Mobile Services, yang pertama kali diperkenalkan ketika program global launch. Itu akan memikirkan ulang gaya hidup digital dan menyediakan pengalaman hidup digital AI yang lebih cerdas, lebih cepat, dan lebih baik kepada pengguna di seluruh dunia,” tulis Huawei pada keterangan resmi yang diterima(7/11/2019).

Huawei Mobile Services (HMS) ialah aplikasi dan layanan dari Huawei untuk ekosistem perangkat yang menyediakan pengalaman lebih cerdas, lebih cepat, dan lebih mulus.

Huawei AppGallery salah satu layanan dari HMS. Di Huawei AppGallery konsumen sanggup mencari danmengunduh bermacam-macam aplikasi juga games. Banyak benefit yang akan didapat konsumen di AppGallery. Mulai dari konten langsung dan hadiah, program game khusus, kompetisi, pengundian hadiah, dan apreasiasi khusus untuk pengguna AppGallery.

Bagi gamers, aplikasi ini bisa meningkatkan pengalaman gaming dengan judul game terbaru, yang sudah dioptimalkan untuk bermain lebih cepat, mulus, dan lebih usang di ponsel Huawei.

Selain AppGallery, di HMS juga terdapat Huawei Browser, Mobile Cloud, Themes, Music, Video, Reader, dan Huawei Assistant.

“Huawei bekerja keras untuk menyediakan pengalaman terbaik kepada pengguna smartphone kami, yang mengutamakan kemudahan, kecepatan, dan kelancaran,” kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director, Huawei Consumer Business Group Indonesia.

“Untuk mencapai hal ini, Huawei Mobile Services membuat ekosistem yang komprehensif yang termasuk layanan premium untuk memperkaya kehidupan mobile pengguna,” imbuhnya.

Huawei Mobile Services akan pertama kali tersedia di smartphone flagship Huawei yang sebentar lagi diluncurkan, yakni Huawei Mate 30 Pro. Produk ini akan memasuki periode pre-order ahad depan untuk market Indonesia.

Bagi konsumen yang ingin mencicipi kecanggihan Huawei Mate 30 Pro lebih awal, periode pendaftaran untuk pre-order telah dibuka hingga 14 November 2019.

Pendaftar yang terpilih akan menerima kesempatan untuk melaksanakan pembelian secara pre-order di tanggal 15 November hingga 22 November 2019, dan menerima banyak sekali laba tambahan, mulai dari layanan jaminan satu tahun, 24 jam layanan dan asuransi layar selama 3 bulan, serta freelace dan casing ponsel gratis.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *