Fingerprint Galaxy S10 dan Note10 Bermasalah, Samsung Imbau Jangan Gunakan Pelindung Layar

Fingerprint Galaxy S10 dan Note10 Bermasalah, Samsung Imbau Jangan Gunakan Pelindung Layar
Pekan kemudian muncul kabar bahwa sensor sidik jari dalam layar pada Samsung Galaxy S10 mempunyai cacat keamanan. Kelemahan itu ternyata muncul juga pada seri Galaxy Note10.

Celah itu memungkinkan seseorang dengan sidik jari tidak terdaftar mampu membuka kunci ponsel.

Menurut Reuters dan The Sun, cacat itu terungkap sehabis salah seorang pengguna di Inggris menerapkan pelindung layar pihak ketiga pada Galaxy S10-nya.

Suaminya kemudian mampu membuka kunci perangkatnya, meskipun sidik jarinya tidak terdaftar.

Menanggapi cacat produknya, Samsung mengeluarkan pernyataan resmi, menyampaikan bahwa pemindai sidik jari ultrasonik ponsel mengenali contoh tiga dimensi yang muncul pada beberapa “pelindung layar silikon” sebagai sidik jari milik pemilik perangkat.

“Untuk mencegah duduk perkara lebih lanjut, kami menyarankan supaya pengguna Galaxy Note10/10 Plus dan S10/S10 Plus/S10 5G yang memakai pelindung tersebut untuk melepas pelindung, menghapus semua sidik jari sebelumnya dan mendaftarkan sidik jari mereka lagi yang baru,” tulis perusahaan dalam pos resmi.

Samsung juga meminta orang yang memakai pelindung layar supaya tidak memakai pelindung tersebut bersamaan dengan aktivasi keamanan sidik jari hingga update software digulirkan.

Ini mungkin hanya berlaku untuk pelindung layar pihak ketiga.

Berbicara ihwal update software, pabrikan Korea Selatan itu menyampaikan update ini akan dirilis ahad depan. Update mengharuskan pengguna memindai ulang jari mereka sepenuhnya sehabis menginstal pembaruan.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *