Sebelum Beli, Ini Perbedaan Xiaomi Redmi Note 8 dan Note 8 Pro

Sebelum Beli, Ini Perbedaan Xiaomi Redmi Note 8 dan Note 8 Pro
Xiaomi kembali merilis seri smartphone terkenal miliknya, yakni Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro. Duo seri Note 8 itu meluncur dengan sejumlah peningkatan fitur dari Redmi Note 7 sebelumnya.

Sebelum Anda menetapkan akan membeli seri apa, berikut pemaparan perbedaan Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro secara khusus dari Selular.ID.

Perbedaan Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro
Layar
Meskipun keduanya sekilas terlihat sama, duo seri Note 8 ini ternyata mempunyai ukuran layar yang berbeda. Redmi Note 8 mempunyai layar ‘Dot Drop’ berukuran 6,3 inci yang berbeda sedikit dari seri ‘kakaknya’, Redmi Note 8 pro, yang mempunyai layar sebesar 6,53 inci.

Selain itu, screen to body rasio yang dimiliki keduanya juga berbeda. Redmi Note 8 miliki 90% screen to body rasio, sedangkan Redmi Note 8 Pro mengusung 91,4% screen to body rasio.

Desain
Redmi Note 8 dan Note 8 pro mempunyai desain yang sama pada bab depannya, tetapi berbalik ke bab belakangnya, duo seri Note 8 ini tampil berbeda. Redmi Note 8 tampil dengan desain persis mirip Redmi Note 7, yang mengusung desain kotak dibagian belakangnya.

Sedangkan, Redmi Note 8 Pro mempunyai desain G3 dengan 4 curve dibagian belakang, yang diklaim bisa memudahkan pengguna untuk memegang smartphone tersebut.

Kamera
Bagian ini yang paling dinanti-nanti. Duo Redmi Note 8 menjadi Redmi Note seri pertama yang mengusung Quad Camera.Bahkan, Redmi Note 8 Pro menjadi smartphone pertama di Indonesia yang mempunyai 64 megapiksel dalam Quad Camera miliknya.

Selain sensor utama 64 megapiksel yang tersemat dibagian tengah ponsel, Redmi Note 8 Pro juga didukung dengan sensor Ultra Wide Angle 8MP, 2MP makro kamera, 2MP depth sensor kamera.

Sedangkan Redmi Note 8 mengusung 48 megapiksel Quad Camera dengan perlindungan sensor Wide Angle 8 megapiksel, serta sensor makro dan depth sensor yang juga 2 megapiksel.

Berbalik ke bab depannya, Redmi Note 8 Pro mempunyai drop dot selfie camera berukuran 20 megapiksel, lebih besar kalau dibandingkan dengan Redmi Note 8 yang hanya 13 megapiksel.

Chipset
Duo Redmi Note 8 Series mengusung chipset yang berbeda, mirip Redmi Note 8 yang ditenagai oleh Snapdragon 665, chipset ini mengalami peningkatan dari Redmi Note 7 yang sebelumnya hanya Snapdragon 660.

Sedangkan untuk seri Redmi Note 8 Pro, tersemat chipset MediaTek Helio G90T, yang diklaim didesain khusus bagi gamers. Untuk meyakinkan bahwa redmi Note 8 Pro cocok untuk gaming, Xiaomi juga menyebutkan skor Antutu yang didapat dari hasil tes ponsel bakir itu, yakni 283,33.

Baterai
Walaupun keduanya sama-sama didukung dengan teknologi fast charging 18W tetapi kapasitas baterrai yang dimiliki keduanya berbeda. Redmi Note 8 mempunyai kapasitas baterai sebesar 4000mAh, sedangkan Redmi Note 8 Pro hadir lebih besar yakni 4500mAh.

Warna
Duo Redmi Note 8 Series hadir dengan 3 varian warna, tetapi keduanya mempunyai nama yang berbeda. Redmi Note 8 dilengkapi dengan 3 varian warna, adalah space black, Moonlight, dan Neptune blue. Sedangkan Redmi Note 8 Pro mempunyai varian warna Mineral grey, Pearl white dan Forest green.

Apakah Anda telah menetapkan akan memboyong seri Redmi Note 8 atau Note 8 Pro?

Bagi Anda yang tertarik untuk memboyong Redmi Note 8 Series bisa mulai membelinya pada 23 Oktober mendatang di Shopee maupun dalam website resmi Xiaomi.

Sedangkan untuk versi Pro, Redmi Note 8 Pro memulai penjualan perdana pada 29 Oktober mendatang mulai pukul 12.00 di platform Shopee serta website resmi Xiaomi.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *