Teknologi Kamera Huawei P40 Terungkap

Teknologi Kamera Huawei P40 Terungkap
Huawei P40 mampu saja memakai HarmonyOS, hal tersebut diungkapkan Richard Yu, CEO Huawei, dalam gelaran Developers Conference 2019 di China, baru-baru ini.

Menurutnya, Huawei P40 akan menjadi smartphone pertama yang memakai HarmonyOS apabila hukuman AS diberlakukan.

Selain digadang-digadang menjadi memakai HarmonyOS, Huawei P40 kabarnya akan mengusung kamera di bawah layar.

Artinya, mirip dilaporkan T3, menurut pengajuan paten yang terungkap baru-baru ini, Huawei P40 sepertinya akan menghadirkan teknologi kamera di bawah layar.

Bila teknologi ini menjadi kenyataan, maka ini akan menuntaskan problem notch yang muncul di bab atas layar perangkat. Informasi yang beredar menyebutkan bahwa Huawei P40 dan P40 Pro yang akan mengadopsi teknologi tersebut.

Huawei kabarnya menemukan cara untuk mengubur indikator LED, pemancar cahaya dan lampu kilat menghadap ke depan di bawah layar.

Kabarnya, layar mengurangi persentase transparansi area, melapisinya dengan jam statis dikala tidak aktif.

Huawei P40 disebutkan mempunyai layar 2K OLED pada resolusi 1440 x 3120 piksel. Perangkat ini disebut-sebut ditenagai oleh chipset 5G HiSilicon Kirin 990 ditambah dengan GPU Mali-G76.

Kabarnya smartphone ini mempunyai tiga kamera belakang 48MP + 8MP + 16MP, sedangkan kamera depan 40MP. Untuk penyimpanan, P40 didukung penyimpanan internal 512GB dipasangkan sampai RAM 12GB LPDDR5X.

Baterai Huawei P40 diprediksi akan lebih besar dari 4500mAh dengan perlindungan pengisian cepat 45W dan pengisian nirkabel cepat 25W juga. Huawei diperkirakan akan mengumumkan Huawei P40 pada Maret 2020.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *