Sony Umumkan Smartphone Menengah Terbaru Xperia 8

Sony Umumkan Smartphone Menengah Terbaru Xperia 8

Sony Umumkan Smartphone Menengah Terbaru Xperia 8
Usai menghadirkan Xperia 5, Sony mengumumkan perangkat midrange gres di Jepang, Xperia 8. Ponsel mengemas rasio layar 21:9 dengan bentang 6-inci, seperti dengan Xperia 10 dengan suplemen Gorilla Glass 6 di bab muka dan belakang.

Perubahan lain muncul di bab belakang di mana Xperia 8 gres mengemas kamera utama 12MP F/1.8 bersama kamera sudut ultrawide 8MP F/2.4.

Di bab muka, layar 6.0 inci resolusi FHD+ ditemani kamera selfie 8MP F/2.0. Berbeda dengan model unggulan, Xperia 8 hadir dengan panel LCD.

Sisi kanan menampilkan combo tombol Power dan pemindai sidik jari dan Sony juga membawa sensor sentuh Side Sense-nya dari Xperia 1 dan 5.

Di bawah kerangka, ada chipset Snapdragon 630 yang dipasangkan dengan RAM 4GB dan penyimpanan 64GB yang mampu diperluas lebih lanjut melalui slot microSD.

Baterai apasitas 2.760 mAh dengan perlindungan pengisian cepat 18W. Ponsel ini tahan air dan tahan bubuk dengan peringkat IP65/68.

Fitur penting lainnya termasuk jack headphone 3.5mm dengan LDAC untuk audio resolusi tinggi, NFC dan lampu notifikasi LED.

Xperia 8 akan langsung untuk pasar Jepang dan diperkirakan akan datang pada bulan Oktober ini dengan harga sekitar JPY 54.000 (~Rp7,2 juta). Ponsel ini akan ditawarkan dalam warna putih, hitam, oranye dan biru.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *