Terkuak, Ini Wujud Huawei Mate 30 Series

Terkuak, Ini Wujud Huawei Mate 30 Series
Menjelang peluncuran resminya, sekarang terungkap wujud Huawei Mate 30 Series. Mate 30 Series akan terdiri dari 4 ponsel, Mate 30 Pro, Mate 30, Mate 30 Lite, dan Mate 30 Pro Porsche Design yang masing-masing ponsel tersebut mempunyai 3 desain yang berbeda.

Dilansir dalam Twitter Evan Blass, seorang leaker yang pertama kali membocorkan wujud dari Mate 30 Series. Terlihat beberapa gambar yang mengungkap masing-masing wujud dari Huawei Mate 30 Series. Dalam postingannya, diduga gambar-gambar itu berasal dari Huaweinya secara langsung.

Bagian awal cuitan dari Evan menandakan Mate 30 Pro. Terlihat Smartphone ini mempunyai notch yang cukup panjang di bab atas layar. Sedangkan pada bab belakangnya, terdapat branding Leica dengan empat sensor kamera berbentuk bundar.

Tidak hanya itu, terlihat juga dua indikator sinyal di bab kiri atas layar, yang mengisyaratkan bahwa ponsel ini akan mengusung dual-SIM card.

Adapun untuk versi Mate 30 mempunyai desain yang seperti dengan Mate 30 Pro. Hanya saja, notch yang dimiliki Mate 30 lebih pendek ketimbang versi Pro.

Sayangnya, Bagian belakang Mate 30 tidak diungkap oleh Evan. Walaupun begitu, Mate 30 yang ditunjukkannya terlihat mempunyai indikator sinyal 5G, secara tidak pribadi mengisyaratkan bahwa ponsel tersebut sudah mempunyai kemampuan untuk jaringan itu.

Seri ketiganya, Mate 30 Lite tampil dengan desain yang berbeda. Terlihat ponsel ini tidak mempunyai notch yang justru terlihat kamera punch hole pada bab kiri atas layar depan.

Mate 30 Lite juga mengusung empat kamera. Tetapi uniknya, keempat kamera ini dikemas dengan bentuk kotak, yang berbeda dengan yang lain. Bagian belakang ponsel ini juga mempunyai pemindai sidik jari.

Lebih lanjut Evan juga menulis dalam cuitannya bahwa Mate 30 Lite mempunyai kesamaan dengan Huawei Nova 5i Pro yang dirilis pada Juli 2019. Nantinya, Huawei 30 Lite hanya dibekali dengan prosesor Kirin 810, berbeda dengan versi lain yang dikabarkan memakai Kirin 990.

Perlu diingat bahwa ini hanya sekedar bocoran. Hingga dikala ini belum ada konfirmasi lebih lanjut dari pihak Huawei. Termasuk harga yang akan dibanderol pada Mate 30 Series nantinya.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *