Oppo A9 2020 Mencuat, Usung USB Type-C

Oppo A9 2020 Mencuat, Usung USB Type-C

Oppo Indonesia telah menyebar seruan ke sejumlah media nasional untuk menghadiri program peluncuran A9 2020 pada Selasa, 17 September 2019 di Jakarta.

Menjelang peresmiannya, beredar foto live product Oppo A9 2020 tersebut.

Dari foto-foto itu, diketahui delapan perubahan drastis yang diusung perusahaan melalui model terbaru di seri A.

Quad Camera
Peningkatan pertama dan yang paling utama, A9 2020 menjadi model seri A pertama yang dibekali empat kamera di panel belakang.

Mengacu pada cuitan resmi Oppo di media sosial, diketahui salah satu sensornya beresolusi 48MP. Sementara tiga sensor lainnya diprediksi ialah ultra-wide, monokrom, dan sensor bokeh.

RAM 8GB
Lagi-lagi menjadi yang pertama, Oppo A9 2020 menjadi seri A pertama yang mempunyai RAM lebih dari 4GB, tepatnya 8GB. Bahkan, perusahaan juga mengonfirmasi memori itu dipadu penyimpanan internal yang sangat lega yakni 128GB.

Tiga Slot
Dari foto yang beredar, diketahui juga A9 2020 mendukung opsi perluasan melalui kartu microSD alasannya tersedia tiga slot kartu. Namun belum diketahui berapa kapasitas kemampuan bacanya.

Baterai 5.000mAh
Kapasitas super 5.000mAh juga merupakan yang pertama di seri A. Hal itu diungkap perusahaan melalui Twitter.

Dengan begitu, Oppo A9 2020 bisa dipastikan bisa bertahan selama satu hari penuh dalam pemakaian normal.

Dolby Atmos
Pada teaser yang dibagi melalui media sosial, Oppo juga mengabarkan A9 2020 dibekali speaker mumpuni dengan suntikan Dolby Atmos.

Seperti diketahui, teknologi audio ahli ini sudah peenah dibenamkan perusahaan pada smartphone sebelumnya di segmen premium, yakni Reno dan Reno 10x Zoom.

Bedanya, kali ini vendor membekalinya dengan dua unit speaker.

USB Type-C
Kendati masih tahun 2019, namun imbuhan “2020” tampaknya cocok dilekatkan pada A9 ini. Pasalnya, ponsel telah dibekali port USB Type C untuk mengisi daya. Padahal, ponsel menengah ketika ini lebih banyak didominasi masih menyajikan port Micro-USB.

Asiknya lagi, walaupun sudah dibekali Type-C, pengguna masih bisa menancapkan headphone kesayangan mereka ke A9 2020, alasannya vendor masih melengkapi ponsel dengan jack audio 3,5mm universal.

Fingerprint
Dari foto yang beredar, diketahui Oppo A9 2020 mengusung pemindai sidik jari di belakang, persis di bawah susunan kamera. Kaprikornus bukan fingerprint di dalam layar.

Warna
Dari teaser yang disajikan, tampaknya Oppo A9 2020 hanya mempunyai satu varian konfigurasi (8GB/128GB), namun untuk warna, tampaknya perusahaan memperlihatkan dua varian.

Dari foto yang beredar, diketahui seri A tidak lagi mengusung warna monoton. Opsi warna yang diberikan perusahaan untuk A9 2020 ialah warna kekinian, gradasi hijau metalik dan gradasi biru metalik.

Untuk sementara, delapan poin di atas sudah cukup menjadi bekal Oppo A9 2020 untuk naik kelas dari entry level ke mid-range.

Untuk spesifikasi lengkap lainnya dan harga resmi, tampaknya kita harus menunggu hingga peluncurannya pekan depan.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *