Bocor, Begini Spesifikasi OnePlus 7T Series

Bocor, Begini Spesifikasi OnePlus 7T Series
OnePlus dikabarkan segera merilis ponsel flagship teranyar mereka 7T dan 7T Pro.

Seperti yang sebelumnya, banyak fans yang menunggu perilisan ponsel high-end ini. Bahkan, beredar kabar terkait spesifikasi dan tanggal perilisan OnePlus 7T dan OnePlus 7T Pro.

Bocoran ini pertama kali disebarkan oleh @OnLeaks, seorang leaker, yang berkolaborasi dengan CompareRaja, blog teknologi asal India. Dalam laporannya, OnePlus 7T Pro akan mengusung layar 6,65-inci beresolusi 1440×3100.

Sedangkan, OnePlus 7T hanya mempunyai layar seluas 6.55-inch beresolusi 2400×1080. Keduanya telah dilengkapi fitur pemindai sidik jari display in serta tampilan 90Hz.

Lebih lanjut kedua ponsel tersebut juga dikabarkan akan mengusung tiga kamera belakang, yang terdiri dari lensa utama beresolusi 48MP dengan bukaan lensa f/1.6 dan lensa ultra-wide (120 derajat) beresolusi 16MP dengan bukaan lensa f/2.2.

Tidak hanya itu, OnePlus 7T Series juga didukung dengan lensa telephoto, namun dengan spesifikasi yang berbeda dalam setiap serinya. Seri 7T Pro mempunyai lensa telefoto 8MP f/2.4 dengan kemampuan 3x zoom, sedangkan kamera telephoto yang tersemat dalam 7T Pro yaitu 12MP f/2.2 dengan kemampuan 2x zoom.

Pada kamera depannya, OnePlus 7T Series dilengkapi kamera sensor beresolusi 16MP (f/2.0) dengan fitur EIS.

Terdapat pula rumor mengenai dapur pacunya, 7T dan 7T Pro dirumorkan akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 855 Plus. Kemampuan ponsel tersebut akan didukung oleh RAM sebesar 8GB dan penyimpanan internal seluas 256GB.

Selain itu, kapasitas baterai keduanya berbeda, yaitu 7T Pro didukung dengan baterai 4.085mAh, sedangkan 7T hanya mempunyai baterai seluas 3800mAh. Baterai keduanya juga disebut mempunyai fitur WARP Charge 30T Fast Charging yang 20% lebih cepat ketimbang OnePlus 7 Pro.

Tidak hanya itu, @OnLeaks dan CompareRaja juga menulis bahwa 7T dan 7T Pro akan memakai OxygenOS, sistem operasi berbasis Android 10 yang dikembangkan OnePlus.

Keduanya juga membocorkan bahwa OnePlus 7T dan 7T Pro akan dirilis pada 10 Oktober 2019 mendatang, serta akan mulai dijual lima hari setelahnya.

Perlu diingat, meski bocoran ini terlihat meyakinkan, tetapi ini hanyalah sekedar rumor. Hingga ketika ini, belum ada konfirmasi lebih lanjut dari pihak OnePlus terkait beredarnya bocoran spesifikasi dan agenda peluncurannya.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *