Realme Q Sudah Diperkuat Prosesor Snapdragon 712

Realme Q Sudah Diperkuat Prosesor Snapdragon 712
Vendor asal China Realme telah mengkonfirmasi akan meluncurkan smartphone seri-Q pada 5 September di China.

Dalam postingan terbaru di situs micro blogging Weibo, diketahui bahwa perangkat tersebut akan ditenagai oleh prosesor Snapdragon (SD) 712.

Seperti diketahui, Sekolah Dasar 712 dibenamkan prosesor Octa-core yang lebih cepat yang bisa untuk bermain game. Sekolah Dasar 712 merupakan penerus dari Sekolah Dasar 710. Dibandingkan pendahulunya, Sekolah Dasar 712 sudah mengalami peningkatan performa.

Perbedaan utama Sekolah Dasar 712 dan Sekolah Dasar 710 terletak pada CPU Kryo 360 dengan delapan core berkecepatan 2,3 GHz yang disematkan pada Sekolah Dasar 712. Sedangkan Sekolah Dasar 710 berkecepatan 2,2 GHz.

Realme Q juga akan menjadi smartphone pertama merek tersebut dengan OS-nya dan bukan Color OS, menurut Android 10 yang disebut Android Q.

Sebelumnya vendor telah meluncurkan perangkat Realme 5 Pro di India pada awal Agustus yang telah disertifikasi oleh TENAA di China.

Produk lain, yakmi Realme XT, smartphone pertama perusahaan yang menampilkan kamera 64MP di bab belakang, juga banyak dispekulasikan akan diluncurkan di China pada September, sesudah melaksanakan debut di India.

Realme XT menampilkan layar Super AMOLED FHD + 6,4 inci dengan takik tetesan air untuk mengakomodasi kamera depan. Ditenagai oleh prosesor QualcommSnapdragon 712 yang dipasangkan dengan GPU Adreno 616.

Di Indonesia sendiri, Realme mengkonfirmasi smartphone dengan quad-camera 64MP akan hadir di tanah air dalam waktu dekat.

“Kami akan memastikan smartphone dengan quad-camera 64MP pertama di dunia, hadir di Indonesia sebelum tahun 2019 berakhir,” kata Krisva Agnieszca, PR Manager Realme Indonesia, di sela program Realme Camera Innovation Event, di Jakarta, Senin (19/8/2019).

Krisva membocorkan bila Realme akan mempunyai tiga produk yang dibekali empat-kamera, salah satunya berresolusi 64MP. Mengenai harga, Krisva mengungkapkan akan mengikuti tradisi di Realme.

“Kalau mengikuti perjalanan Realme, niscaya harganya terjangkau di setiap segmen. Jadi, kira-kira saja sih untuk next ini, bisa di antara segmen-segmen sebelumnya angkanya,” tutup Krisva.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *