Youtube Hapus Iklan yang Menargetkan Anak-anak

Youtube Hapus Iklan yang Menargetkan Anak-anak

YouTube sekarang tengah berencana untuk mengakhiri iklan dengan sasaran anak-anak. Seperti yang dilaporkan Bloomberg, Youtube memfokuskan hal itu kepada video yang kemungkinan akan ditonton oleh anak-anak.

Hal itu alasannya adalah Komisi Perdagangan Federal sedang menilik apakah YouTube melanggar Undang-Undang Privasi Daring Anak-anak (COPPA). Pihak Youtube enggan berkomentar terkait kabar tersebut.

Platform Youtube sendiri telah usang mengumumkan bahwa konten mereka tidak ditunjukan bagi anak-anak. Jika belum dewasa ingin menikmati layanannya, Youtube Kids mampu menjadi pilihan.

Menghilangkan iklan dengan sasaran belum dewasa di platform Youtube akan hingga pada wilayah Google. Namun, solusi itu diduga lebih murah jikalau dibandingkan harus menempuh solusi lainnya.

Saat ini, Youtube hanya mempunyai 2 jenis iklan video yang berbeda. Jenis yang pertama cukup dengan memasangkan konteks video dengan pesan komersial.

Sedangkan jenis lainnya memakai banyak sekali sinyal digital. Jadi, pemasar iklan mampu menjangkau pasar demografi yang didasarkan pada hasil search engine Google.

Sampai dengan dikala ini, masih belum terang kapan Youtube akan melarang penargetan ini.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *