Google Ungkap Huawei Nova 5T

Google Ungkap Huawei Nova 5T

Huawei Nova 5T telah terlihat di antara daftar perangkat yang direkomendasikan oleh Android Enterprise. Tidak hanya sebagai Honor 20 mirip yang dirumorkan sebelumnya, melainkan ponsel berukuran lebih kecil dengan memori lebih besar.

Gambar di Android Enterprise menawarkan Huawei Nova 5T mempunyai lubang yang menopang kamera depan ponsel. Lubang ini diposisikan di sudut kiri atas layar. Samping kanannya, terlihat lekukan yang akan mengakomodir pemindai sidik jari serta tombol volume.

Daftar Android Enterprise menyebutkan perangkat ini mempunyai layar 5,5 inci. Padahal Honor 20 berlayar IPS 6,26 inci. RAM-nya mempunyai kapasitas 8GB dengan dua varian penyimpanan mencakup penyimpanan 128GB dan 256GB. Daftar itu juga menyatakan Huawei Nova 5T didukung NFC dan berjalan dengan Android Pie 9.

Dilaporkan GSM Arena, konfigurasi ini lebih besar kalau dibandingkan dengan Honor 20 yang mengusung RAM 6G dan ruang penyimpanan internal berkapasitas 128GB. Sayangnya, halaman direktori Google ini tidak menyediakan lebih banyak berita terkait ponsel cerdas tersebut.

Dan menurut gambar pada halaman direktori tersebut, ponsel ini juga berbekal sensor pemindai sidik jari di bab sisi.

Ada kemungkinan 5T akan menerima chipset Kirin 810 gres yang super efisien sama dengan Nova 5 .

Huawei juga mengumumkan sistem operasi dengan usungan nama Harmony OS pada ajang Huawei Developer Conference, yang diklaim lebih cepat dan lebih kondusif kalau dibandingkan dengan Android.

Software ini utamanya itujukan untuk produk Internet of Things (IoT) mirip layar, wearables, speaker cerdas dan mobil, dan bukan untuk smartphone. Kabar lain menyebutkan, dikala Huawei tidak lagi mampu mengakses ekosistem Google Android, perusahaannya mampu segera menggunakannya untuk smartphone.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *