Huawei P30, Perangkat Pertama yang Terima EMUI10

Huawei P30, Perangkat Pertama yang Terima EMUI10

Huawei P30, Perangkat Pertama yang Terima EMUI10

Pada program tahunan Huawei Developer Congress (HDC) 9 Agustus lalu, Huawei turut mengumumkan peluncuran EMUI10.

Dr. Wang Chenglu, Presiden dari Department Software Engineering Huawei Consumer Business Group, menyampaikan Huawei P30 akan jadi perangkat pertama yang mengupgrade ke EMUI10 Beta untuk pengujian internal pada 8 September dan akan tersedia untuk seri Mate 20 nantinya.

Selama peluncuran, Dr. Wang Chenglu juga mengumumkan bahwa EMUI10 akan diluncurkan di seri Mate generasi berikutnya.

Sejak hadir pada 2012 (EMUI1.0), dikala ini Huawei mengklaim EMUI telah mempunyai lebih dari 500 juta pengguna aktif harian di 216 negara dan mendukung 77 bahasa. Dan mode gelap telah ditambahkan di EMUI10.

Huawei menargetkan jumlah pengguna yang akan mengupgrade perangkat menjadi EMUI10 mampu mencapai 150 juta pengguna.

Pada EMUI10, Huawei menunjukkan tiga pembaharuan: desain UX, pengalaman terbaik untuk semua skenario, dan standar gres untuk operasional yang mulus.

Mode Gelap
EMUI10 menambah moda gelap untuk menunjukkan visual yang lebih nyaman. Riset faktor insan mengungkapkan bahwa tingkat keterangan dan saturasi warna berbeda-beda tergantung latar belakangnya gelap atau terang. Mode gelap mengoptimalkan kedua kontras warna di antara teks dan latar belakang gelap, serta warna teks dan ikon sistem. Hasil kesudahannya memastikan konsistensi visual, kenyamanan, dan kejelasan.

Teknologi terdistribusi antar perangkat
EMUI10 mengadopsi teknologi terdistribusi yang revolusioner untuk mendukung video call resolusi HD antar banyak perangkat. Pengguna mampu melaksanakan panggilan audio dan video kapan pun dan di mana pun.

Jika ada panggilan masuk, pengguna mampu menentukan untuk menjawab memakai smart speaker. Atau bila pengguna sedang video call, mereka mampu menjawab melalui TV, perangkat di kendaraan, atau bahkan mengirimkan video feed secara real-time dari drone, supaya teman-teman dan keluarga mampu menikmati pemandangan yang indah.

Di dunia kerja, smartphone dan komputer mampu membuatkan layar, supaya data mampu dibagikan secara gampang melalui fitur drag-and-drop. Pengalaman yang mulus ini, berdasarkan Huawei, mampu terjadi berkat teknologi terdistribusi yang revolusioner.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *