ZTE Sediakan Beasiswa bagi Para Mahasiswa Teknik Elektro ITS

ZTE Sediakan Beasiswa bagi Para Mahasiswa Teknik Elektro ITS

ZTE Corporation menandatangani perjanjian kerjasama dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya untuk menunjukkan beasiswa pendidikan kepada sepuluh orang mahasiswa jurusan Teknik Elektro.

Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan penyerahan beasiswa secara simbolis kepada sepuluh orang mahasiswa jurusan Teknik Elektro ITS yang terpilih. ZTE juga menyerahkan perangkat GPON, Routers, dan Switch untuk melengkapi laboratorium jaringan telekomunikasi di Departemen Teknik Elektro ITS.

Richard Liang, Presiden Direktur ZTE Indonesia berharap bahwa bantuan ini akan berkhasiat untuk membekali mahasiswa ITS dengan pengetahuan dan keterampilan tinggi di bidang teknologi komunikasi.

“ZTE berharap kita bahu-membahu mampu membina lebih banyak bakat untuk berkontribusi pada pertumbuhan negara ini, khususnya di bidang penemuan teknologi,” terang Richard.

ZTE sangat mementingkan penelitian dan pengembangan bagi penemuan teknologi. Dengan 15 sentra Research & Development (R&D) yang tersebar di seluruh dunia, setiap tahunnya ZTE menganggarkan setidaknya 10% dari pendapatan tahunan untuk litbang.

Sementara itu, Mochamad Ashari, Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember memberikan bahwa kerjasama antara ZTE dan ITS bahwasanya sudah terjalin semenjak lama. Kali ini ZTE kembali menunjukkan perhatian yang baik sekali kepada ITS yakni dengan menambah peralatan yang lebih gres untuk keperluan pengajaran praktikum di Laboratorium Jaringan, Departemen Teknik Elektro.

“Kerja sama kali ini ditujukan semoga korelasi antara industri dan sekolah tinggi tinggi semakin dekat. Ketika teknologi terbaru yang dimiliki oleh industri tersebut mampu eksklusif dipakai untuk praktikum di sekolah tinggi tinggi, maka mahasiswa nantinya akan lebih aware dan lebih mengenal teknologi-teknologi yang sedang dikembangkan dalam industri terkini,” ungkap Ashari.

ZTE telah menandatangani nota kesepahaman dengan banyak universitas nasional terkemuka di Indonesia untuk mendukung pengembangan teknologi telekomunikasi. Sebelumnya di tahun 2016, ZTE dan ITS telah menandatangani nota kesepahaman untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa ITS dengan menyediakan laboratorium beserta perangkat e-education solutions dari ZTE.

Di tahun yang sama, ZTE bekerja sama dengan Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar mengirimkan 20 orang mahasiswanya untuk mengikuti training selama tiga bulan di Xidian University, Tiongkok.

Pada tahun 2017, ZTE berafiliasi dengan Universitas Brawijaya Malang meluncurkan Multimedia Auto Recording Smart Hybrid Learning (MASH) Classroom, dan menunjukkan dana penelitian kepada para mahasiswa tingkat selesai yang terpilih.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *