Spotify Lite Resmi Diluncurkan di 36 Negara

Spotify Lite Resmi Diluncurkan di 36 Negara

Beberapa aplikasi sudah menghadirkan layanananya dalam versi ringan, mirip Facebook lite, Google dan beberapa aplikasi lainnya.

Kini, layanan music-streaming Spotify turut mengikut musim tersebut, dengan menggulirkan Spotify Lite.

Setelah disebut-sebut sedang menyiapkan, Spotify Lite akibatnya resmi diluncurkan. Spotify Lite sudah bisa diunduh dalam versi beta semenjak awal tahun ini. Namun gres kini Spotify meluncurkannya secara resmi di Play Store.

Seperti dilaporkan Tech Radar,
sudah ada 36 negara yang bisa mengunduh Spotify Lite, termasuk pengguna di Indonesia, dan wilayah lain yang juga sudah bisa menikmati Spotify Lite yakni wilayah Asia, Amerika Latin, Timur Tengah, dan Afrika.

Beberapa di antaranya yakni Brasil, Kanada, Meksiko, Argentina, Peru, Arab Saudi, Mesir, Afrika Selatan, Maroko, Filipina, Malaysia, dan India.

Spotify Lite berukuran lebih ringan dibanding aplikasi regulernya. Ukuran aplikasi Spotify Lite diklaim hanya 10 MB, jauh lebih kecil dari versi reguler yang berukuran 28 MB.

Spotify Lite juga diklaim lebih ekonomis data dan ramah koneksi, terutama di tempat yang jaringannya belum stabil. Aplikasi ini bisa diunduh secara terpisah dari aplikasi Spotify reguler di ponsel Android versi 4.3 ke atas.

Namun di laman resmi Spotify tidak disebutkan apakah pengguna iOS persebaran. Spotify Lite bisa diunduh di Google Play Store.

Karena versi ringan ini tampil dengan aplikasi kurang dari 15 MB, tentunya mempunyai perbedaan dari versi standard.

Ini beberapa fitur Spotify Standard yang tidak tersedia Spotify Lite:

Spotify Connect tidak tersedia pada versi Lite. Fitur ini memungkinkan pengguna menyambungkan terusan dari smartphone ke laptop atau speaker, sehingga lebih fleksibel.

Kemudian offline mode yang memungkinkan pengguna mengunduh lagu saat tersambung Wi-Fi, sehingga nantinya bisa mendengarkan lagu itu tanpa terkoneksi jaringan internet.

Lalu Spotify Free, fitur ini bisa menyeleksi lagu-lagu spesifik sesuai impian hati pengguna, meski berlangganan Spotify Premium.Spotify Free selama ini memang dibatasi saat hendak menentukan lagu sesuai kehendak hati. Spotify sendiri yang akan memilihkan alur lagu.

Jika pelanggan berbayar di Spotify Premium salah satu kemewahannya yakni bisa sesuka hati menentukan lagu. Kemewahan lainnya yakni bebas dari iklan.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *