Instagram Siapkan Fitur Untuk Melakukan Perlawanan terhadap Kekerasan Online

Instagram Siapkan Fitur Untuk Melakukan Perlawanan terhadap Kekerasan Online

Instagram menyadari bahwa perundungan (kekerasan) ialah tantangan yang dihadapi banyak orang, khususnya pengguna muda Instagram.

Instagram percaya bahwa masih banyak hal yang mampu dilakukan untuk mencegah terjadinya perundungan, mirip intimidasi, bahaya atau hal-hal meyudutkan di Instagram, serta mendukung korban perundungan untuk membela diri.

Menyadari itu, Instagram mengumumkan sedang menyiapkan fitur gres yang mampu menjawab kedua hal tersebut.

Fitur ini dirancang menurut pemahaman mendalam ihwal bagaimana orang biasanya melaksanakan perundungan dan bagaimana mereka merespon sikap perundungan di Instagram.

Hal ini melindungi Akun dari Interaksi yang Tidak Diinginkan dengan Pembatasan (Restrict).

Meskipun proses identifikasi dan abolisi konten perundungan di Instagram merupakan hal yang sangat penting, Instagram juga harus mendukung komunitas Instagram untuk melawan banyak sekali tindakan perundungan.

Instagram mendengarkan masukan dari para pengguna muda yang cenderung enggan untuk memblokir, unfollow, atau melaporkan pelaku perundungan sebab mampu memperburuk masalah, khususnya jikalau mereka berinteraksi dengan pelaku di kehidupan nyata. Beberapa tindakan ini juga menyulitkan sasaran memantau sikap perundung mereka.

Instagram ingin menciptakan fitur yang memungkinkan pengguna mengontrol pengalaman Instagram mereka, tanpa memberi tahu orang yang mungkin menargetkan mereka sebagai sasaran perundungan.

Dalam waktu dekat, Instagram akan mulai melaksanakan uji coba fitur gres untuk melindungi akun dari interaksi yang tidak diinginkan, yang berjulukan Pembatasan (Restrict).

Setelah membatasi seseorang, dikala orang tersebut meninggalkan komentar di postingan , maka komentar tersebut hanya mampu dilihat oleh orang tersebut. Anda mampu menentukan untuk menunjukkan komentar orang yang dibatasi kepada orang lain dengan cara menyetujui komentar mereka. Orang yang dibatasi tidak mampu melihat apakah Anda sedang aktif di Instagram atau telah membaca pesan mereka.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *