Kemampuan Kamera Oppo Reno 10x Zoom di Mata Fotografer Profesional

Kemampuan Kamera Oppo Reno 10x Zoom di Mata Fotografer Profesional

Oppo Reno 10x Zoom yang gres saja diluncurkan di Indonesia mengusung kamera sebagai fitur andalan. Smartphone ini dibekali 3 kamera belakang.

Lensa utamanya sama dengan Reno original yakni 48MP dengan sensor Sony IMX 586. Kamera kedua memakai lensa telephoto 13MP dan kamera ketiga didukung lensa wide angle 8MP.

Ketiga kamera ini bekerja bersama untuk mewujudkan full-focal-length sebesar 16mm-160mm sehingga bisa mencapai 10x hybrid zoom. Kamera utamanya sendiri memakai optical image stabilization (OIS) dan closed-loop focusing motor. Tujuannya untuk menangkap seluruh momen Istimewa pengguna secara terang dan real time.

Kamera Oppo Reno 10x zoom didukung lensa ultra-tipis 5,75mm dan memaksimalkan kemampuan zoom yang berpengaruh dalam perangkat yang nyaman digenggam. Untuk memastikan kualitas zoom terbaik, Reno 10x Zoom juga memakai teknologi OIS ganda dalam lensa primer dan lensa telephoto. Teknologi OIS ini bisa mengurangi guncangan ketika mengambil gambar.

Oppo Reno 10x Zoom disokong fitur Ultra Night Mode 2.0 gres pada yang bisa meningkatkan kejernihan dan kecerahan gambar melalui pengurangan multi-frame noise dan teknologi HDR multi-frame. Ultra Night Mode 2.0 pada Reno membawa perbedaan signifikan terutama pada bab minim noise, highlight dan shadow serta warna yang lebih cerah. Pada dikala mengambil foto Ultra High Definition, Reno akan mengambil komposisi 5 foto dengan perbedaan exposure untuk mengakibatkan foto malam lebih jernih.

Oppo Reno juga mempunyai fitur Face Protection yang bisa memproses wajah dan latar belakang secara terpisah. Saat memakai Night Mode, fitur Face Protection akan memisahkan wajah dengan background sehabis melaksanakan optimalisasi warna kulit. Sehingga menghasilkan imbas warna kulit dan keseluruhan foto yang lebih natural.

Untuk kamera selfienya mengadopsi desain Pivot Rising Camera ibarat sirip hiu. Resolusi yang dipakai kamera selfie ini yakni 16MP.

Melalui fitur tersebut, kemampuan kamera Oppo Reno 10x Zoom ini setara dengan kamera profesional. Bahkan para fotografer profesional pun mirip Darwis Triadi, Aries Lukman dan Benny Lim pun mengakui kemampuan fotografi Oppo Reno 10x zoom. Melalui fitur tersebut, kemampuan kamera Oppo Reno 10x Zoom ini setara dengan kamera profesional.

Ketiga profesional ini pun membagikan tips fotografer dan menjelaskan fitur kamera Oppo Reno 10x zoom.

“Teknologi 10x zoom dan fitur lain pada Oppo Reno 10x zoom ini bisa menggantikan kamera profesional untuk indoor maupun outdoor, siang ataupun malam. Sebenarnya smartphone atau kamera hanya sebuah alat fungsinya sama untuk mengambil gambar. Pada dasarnya, penggunaan smartphone dan kamera profesional hampir sama. Semua tergantung mata kita untuk melihat cahaya, mengambil angle, komposisi warna dan sebagainya,” ujar Darwis Triadi.

Senada dengan Darwis, Aries Lukman juga menunjukkan tips fotografi dengan Oppo Reno 10x zoom.

“Sebelum foto dengan smartphone, kita harus kenali dulu device yang digunakan. Teknologi canggih yang ada pada Oppo Reno 10x zoom mempermudah fotografer dalam mengambil gambar. Makara pengguna Oppo Reno 10x zoom tidak perlu khawatir dilema teknis fotografi. Namun, bukan berarti pengguna Oppo Reno 10x zoom harus melupakan dasar-dasar fotografi. Karena desain fotografi sangat penting,” ucap Aries.

Berikutnya, Benny Lim juga memberi tanggapan:

“Fitur Oppo Reno 10x zoom ini punya fitur yang lengkap mirip wide, normal, tele dan night mode. Makara cukup dengan satu smartphone Oppo Reno bisa mengambil semua momen bahkan setara dengan kamera profesional. Lensa wide cocok banget untuk travelling. Kemampuan 5x zoom Oppo Reno 10x zoom menghasilkan foto lebih detail dan tajam,” tutup Benny.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *