Pertumbuhan Pengguna Apple Music Melambat

Pertumbuhan Pengguna Apple Music Melambat

Apple Music terus mengalami pertumbuhan pengguna yang cukup baik. Diketahui awal tahun 2016 pengguna Apple Music 50 juta.

Memasuki awal Desember 2018 pengguna Apple Music dikabarkan mencapai 6 juta, sehingga sekarang tercatat ada 56 juta pengguna Apple Music.

Kenaikan direntang waktu dua tahun memang tidak terlalu memperlihatkan lompatan yang signifikan dibandingkan pencapaian ketika ini.

Hanya butuh tujuh bulan, kenaikan pengguna Apple Music mencapai empat juta.

Dilaporkan Phone Arena, Eddy Cue, Music Business Worldwide melaporkan bahwa SVP of Service Apple, mengklaim pengguna Apple Music telah melampaui 60 juta pengguna.

Apple mengonfirmasi bahwa jumlah ini mencakup pengguna versi gratis dengan masa percobaan.

Sayangnya, Apple enggan menjabarkan secara rinci jumlah pengguna layanan streaming musik versi berbayar miliknya. Sehingga sejumlah pihak memperkirakan jumlah pelanggan berbayar Apple Music setidaknya masih sama mirip enam bulan lalu, sebanyak 56 juta pengguna.

Penambahan pengguna tampaknya bukan tanpa sebab, pasalnya Apple melaksanakan terobosan untuk memperlihatkan kepuasaan bagi penggunanya.

Dilaporkan Apple telah melaksanakan pembaruan beberapa fitur dan tampilan.

Misalnya Apple Music merilis fitur gres yang memungkinkan penggunanya untuk memutar lagu dan album musik secara full.

Pemutar musik ini memungkinkan developer web menyematkan widget ke situs web. Dengan begitu, sang artis sanggup membagikannya di situs mereka daerah pengunjung sanggup melihat preview lagu mereka melalui streaming.

Yang terbaru, Apple mengumumkan aplikasi Apple Music sudah bisa dinikmati di tablet Android. Sebelumnya, di tahun 2015 kemudian menghadirkan aplikasi Apple Music di smartphone Android. Kini aplikasi Apple Music bisa dinikmati di semua perangkat Android termasuk smartphone dan tablet.

Dengan pembaruan tampaknya bukan hal yang tidak mungkin jikalau pengguna Apple Music kian bertambah.

Tidak hanya itu, dengan peningkatan kemampuan pada platform Music yang ditambahkan via iOS 13, Apple berharap akan menghadirkan lebih banyak pelanggan layanan streaming musik miliknya di masa mendatang.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *