Google Setop Integrasi Foto dan Drive

Google Setop Integrasi Foto dan Drive

Google telah usang memberikan sinkronisasi antara Google Foto dan Google Drive, tetapi itu akan berakhir bulan depan.

“Kami mendengar respon kalau koneksi antara layanan ini membingungkan, jadi bulan depan, kami menciptakan beberapa perubahan untuk menyederhanakan pengalaman di Drive dan Foto,” tulis Dan Schlosser dan Jason Gupta, manajer produk untuk Drive dan Photos dalam posting blog.

Ketika perubahan berlaku pada bulan Juli, foto dan video yang ditambahkan ke Drive tidak akan secara otomatis muncul di Foto dan sebaliknya. Selain itu, pembatalan file tidak akan disinkronkan di antara keduanya.

“Perubahan ini dirancang untuk membantu mencegah pembatalan secara tidak sengaja di seluruh produk,” tulis Schlosser dan Gupta.

Memang, sistem ketika ini berpotensi kacau-balau dan tanpa sadar kehilangan foto-foto penting jikalau mereka tidak hati-hati.

Google akan memberikan cara bagi pengguna untuk menyalin gambar atau video dari Drive ke Foto dengan opsi gres “unggah dari Drive” di situs web Google Photos.

Jadi pengguna akan mempunyai dua versi file yang sama tanpa tautan di antara mereka. Google memperingatkan ini mampu menjadikan kebingungan di penyimpanan cloud, alasannya ialah jikalau item yang disalin ialah kualitas asli, itu akan memakan banyak ruang di kedua tempat.

Opsi ini untuk menyinkronkan perpustakaan Google Foto Anda ke folder khusus di Drive akan hilang pada bulan Juli.

Jika Anda masih menginginkan beberapa konten di kedua tempat, solusi terbaik sepertinya memakai aplikasi Google Backup dan Sync untuk Windows atau Mac. Perusahaan mencatat bahwa “item yang diunggah memakai Cadangan dan Sinkronisasi dalam kualitas orisinil ke kedua layanan hanya akan dihitung satu kali terhadap kuota Anda.”

Google menekankan, tidak ada yang akan dihapus secara otomatis pada bulan Juli ketika beliau memotong integrasi lintas ini.

“Setiap foto atau video dari Drive di Foto yang telah Anda unggah sebelum perubahan ini akan tetap dalam Foto. Jika Anda mempunyai folder Foto di Drive, folder itu akan tetap berada di Drive, tetapi tidak akan lagi diperbarui secara otomatis,” kata Schlosser dan Gupta.

Pergeseran ini cenderung menciptakan beberapa orang tidak nyaman. Misalnya, jikalau Anda menyukai men-cadangkan Foto melalui folder Drive yang disinkronkan pada PC, ya, itu tidak akan menjadi pilihan lagi.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *