Smartphone Outdoor Samsung Terbaru Resmi Rp4,8 Juta

Smartphone Outdoor Samsung Terbaru Resmi Rp4,8 Juta

Smartphone outdoor yang ‘tahan banting’ memang kurang pamor di tanah air, namun di Eropa, segmen itu masih diminati konsumen. Karena itulah, Samsung merilis model terbaru.

Seri Galaxy Xcover menjadi jajaran smartphone Samsung di kelas menengah dengan desain kuat, spesifikasi layak, dan label harga realistis.

Sayangnya, vendor tidak secara rutin merilisnya. Model terakhir perusahaan sudah berusia dua tahun, Galaxy Xcover 4, yang rilis pada 2017.

Sejalan dengan rumor yang beredar, sekuel Galaxy Xcover 4 kini resmi diumumkan dengan nama Xcover 4s. Saat ini perangkat hanya mempunyai tanggal peluncuran dan label harga tunggal untuk pasar Eropa.

Secara kasat mata, Samsung Galaxy Xcover 4s terlihat identik dengan pendahulunya, dengan bezel layar tebal dan trio tombol fisik yang terletak di bawah panel 5-inci resolusi HD dan rasio aspek tradisional 16:9.

Galaxy Xcover 4s mempunyai baterai 2,800 mAh yang sama dengan pendahulunya juga, dan ditopang SoC Exynos 7885 octa-core dibantu Android (9,0 Pie) pada sisi perangkat lunak, yang dipasangkan dengan RAM 3GB.

Ponsel outdoor ini juga hadir dengan kamera belakang 16MP f/1.7 dan tetap mempertahankan akta IP68 untuk ketahanan air dan abu serta kerangka bangkit tangguh yang sesuai standar militer. Perangkat seharusnya bisa menahan sejumlah situasi termasuk tetes air, guncangan, dan paparan suhu ekstrem.

Samsung Galaxy Xcover 4s akan keluar di Italia bulan depan dengan harga €300 atau setara Rp4,8 juta.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *