Google Stadia Meluncur November 2019

Google Stadia Meluncur November 2019

Beberapa hari kemudian Google mengumumkan akan mulai menyediakan platform game online terbarunya Google Stadia pada November mendatang.

Google Stadia merupakan sebuah platorm game online berbasis cloud atau komputasi awan. Dengan Stadia para pemain game mampu pribadi bermain di komputer atau ponsel tanpa perlu konsol game.

Meski demikian, mirip dilaporkan Games Radar, untuk memakai Google Stadia pengguna harus mempunyai Chromecast yang dikoneksikan ke controller wireless atau stik game nirkabel buatan Google.

Untuk awalnya Google Stadia akan menyuguhkan 30 game dari publisher game ternama mirip Electronic Arts, Warner Bros, dan Sega. Google Stadia juga gres akan tersedia di 14 negara mirip Amerika Serikat, Kanada, dan Inggris

Disebutkan, setidaknya sudah ada 31 judul game dari 21 penerbit game berbeda yang mampu dimainkan ketika peluncurannya nanti.

Untuk harga, Google membanderol Founder Edition seharga US$ 130 atau sekitar Rp 1,8 juta lengkap dengan perangkat starter kit (dongle Chromecast Ultra, joystick Night Blue), dan layanan premium selama tiga bulan untuk dua orang.

Sementara itu, Stadia Pro akan dikenakan biaya berlangganan US$10 (Rp 142 ribu) per bulannya. Jika dirasa masih terlalu mahal, Google berencana akan memberikan layanan Stadia Base pada tahun depan.

Bagi yang berminat, Google tersebut sudah membuka acara pre-order Google Stadia ketika ini.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *