Lakukan 5 Hal Ini dengan Smartphone Selama Lebaran

Lakukan 5 Hal Ini dengan Smartphone Selama Lebaran

Keberadaan smartphone semakin menjadi kebutuhan utama bagi penggunanya. Tak hanya komunikasi saja, smartphone mampu dipakai dalam segala aktifitas.

Dalam beberapa momen mirip Hari Raya Idul Fitri ini smartphone sangat berperan penting bagi penggunanya. Beragam aktifitas mampu Anda lalukan selama Idulfitri dengan fitur smartphone yang Anda miliki dan aplikasi mobile. Misalnya berkomunikasi dengan keluarga, mengabadikan momen lebaran, mengucapkan Selamat Idulfitri melalui aplikasi dan lainnya

Apalagi ketika ini hadir bermacam-macam smartphone dengan fitur canggih di pasaran. Aplikasi mobile berbasis Android dan iOS pun kian bertambah banyak.

Berikut 5 hal yang mampu Anda lakukan dengan smartphone semoga momen Idulfitri semakin menyenangkan.

  1. Ucapkan selamat lebaran melalui aplikasi mobile
    Saling bermaafan kepada orang lain menjadi tradisi utama yang dilakukan ketika Lebaran. Memberi atau meminta maaf kepada orang terdekat mirip keluarga, sobat dan lainnya tak harus selalu tiba menemui orang tersebut.

Apalagi jikalau orang terdekat Anda tinggal berjauhan dengan Anda. Tentunya hal ini akan sulit dilakukan.

Cukup mengandalkan aplikasi kartu lebaran pada smartphone Anda mampu saling memaafkan dengan gampang dan cepat. Saat ini hadir bermacam-macam aplikasi kartu lebaran berbasis Android dan iOS yang mampu Anda download secara gratis.

  1. Gunakan aplikasi maps
    Jika lewat aplikasi masih belum cukup untuk silaturahim, Anda mampu mengunjungi sanak saudara yang jaraknya berdekatan ataupun mudik. Aplikasi Maps mampu Anda andalkan untuk berkunjung ke rumah saudara.

Beragam aplikasi maps dengan aneka macam fitur menarik menjadi pilihan sempurna bagi Anda ketika bepergian. Mulai dari petunjuk arah, memantau arus kemudian lintas sampai mencari lokasi tertentu mirip SPBU, Mushola, reastaurant, bengkel dan lainnya mampu Anda nikmati di aplikasi maps tersebut. Bagi pengguna Android, Anda mampu mengandalkan aplikasi bawaan adalah Google Maps semoga perjalanan semakin gampang dan cepat.

  1. Manfaatkan Sensor NFC
    Smartphone yang beredar di pasaran ketika ini mengusung sensor NFC sebagai fitur Andalan. Near Field Communication (NFC) merupakan teknologi komunikasi nirkabel jarak-pendek yang memungkinkan dua buah perangkat mampu terhubung satu sama lain. NFC dibentuk menurut RFID (Radio Frequency Identification) yang mengizinkan komunikasi dua-arah.

Fitur NFC pada smartphone mampu dimanfaatkan untuk menyebarkan file, melaksanakan pembayaran, dan lain-lain. Sensor NFC sudah diimplementasikan sebagai sistem pembayaran di Indonesia.

Bagi Anda yang mempunyai smartphone dengan sensor NFC, Anda mampu menggunakannya untuk mengisi e-money dan melaksanakan transaksi ketika memasuki jalan tol dan lainnya. Ini sangat mempunyai kegunaan ketika diwajibkan transaksi non tunai atau tidak membawa uang tunai.

  1. Foto Momen Lebaran
    Kurang lengkap rasanya jikalau momen berkumpul bersama keluarga dan orang terdekat di hari raya Idul Fitri tidak diabadikan dalam sebuah foto. Mulai dari foto selfie, welfie, dan foto objek lainnya mampu dilakukan dengan smartphone.

Terlebih banyak smartphone yang mengusung kamera sebagai fitur unggulan beredar di pasaran. Dengan begitu kecerian bersama orang terdekat mampu selalu dikenang dan tak akan terlupakan.

  1. Berbagi Momen Idulfitri di Jejaring Sosial
    Setelah foto selfie dan welfie, posting di sosial media menjadi suatu keharusan. Anda mampu mengupload foto tersebut di jejaring sosial Anda mirip Facebook, Twitter, Instagram dan lainnya sehingga momen berharga ini mampu dirasakan oleh orang terdekat Anda.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *