Tips Agar Foto Idulfitri Lebih Berkesan

Tips Agar Foto Idulfitri Lebih Berkesan

Momen Hari Raya Idul Fitri (Lebaran) biasanya menadi momen bertemu dengan banyak sanak saudara dan juga sahabat lama. Sayang kan jika momen ini terlewat begitu saja tanpa diabadikan dalam sebuah “bingkai” foto.

Tapi ada yang perlu kalian perhatikan ya ketika memotret momen ini. Pasalnya, momen ini tentunya istimewa yang terkadang untuk bertemu dengan sahabat atau pun keluarga agak sedikit susah jika tidak di hari Lebaran. Makara pastikan gambar yang diambil harus bagus.

Ngga perlu peralatan fotografi yang canggih, cukup dengan sebuah smartphone saja sudah cukup sebab kamera yang terdapat di smartphone sudah mumpuni kini ini. Tapi jangan pilih smartphone juga ya, pilih smartphone yang punya kamera beresolusi 48MP.

Dengan kamera berkapasitas 48MP, gambar yang dihasilkan tentunya akan mempunyai detail yang lebih baik. Terlebih jika yang digunakan yakni kamera 48MP milik Oppo F11 yang juga dibekali dengan color mapping yang bisa merekonstruksi warna secara akurat menurut denah foto yang berbeda beda serta meningkatkan warna terlihat menjadi lebih hidup.

Agar hasil fotonya maksimal, tips berikut ini bisa kalian ikuti:

Pilih Mode yang Tepat

Di momen Idulfitri ini juga banyak yang bisa diabadikan mulai dari Takbiran, Sholat Ied serta Silaturahim keliling kampung sampai malam hari.

Dengan Oppo F11 tidak perlu khawatir ketika memotret pada dikala siang atau malam hari. Di malam hari kalian bisa memakai mode Night untuk menerima hasil foto yang maksimal.

Kemampuan mengambil gambar pada malam hari ini dikarenakan Oppo F11 dibekali sensor berbasis ISOCELL Bright GM1 berukuran photosite 0,8 mikrometer dan berbasis BSI ( backside illuminated ) yang dinamakan ISOCELL Plus.

Perhatikan Aba-aba

Memotret banyak orang dalam satu frame susah-susah gampang. Jika ada yang bergerak, foto pun bisa buyar. Makanya harus kompak dan memperhatikan kode dari si pemotret.

Di Oppo F11 ada teknologi PDAF yang biasanya ada di kamera digital tunggal. Dengan teknologi ini, pengalaman memotret akan jauh lebih mudah. Meski sahabat Anda bergerak, Oppo F11 akan tetap fokus tanpa rintangan. Menjadikan tangkapan kamera Anda tetap indah dan berharga.

Pose yang Terbaik

Pose ini sangat penting semoga tidak terlihat malu-maluin dan wibawa anda tetap terjaga, terutama buat yang selalu memperhatikan penampilan. Pose pria dan wanita berbeda lho menurut rujukan yang ada.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *