Langkah yang Dilakukan Jika Smartwatch Mati Mendadak

Langkah yang Dilakukan Jika Smartwatch Mati Mendadak

Smartwatch ketika ini menjadi gadget yang wajib dimiliki dalam menunjang aktivitas, tidak hanya bisa menunjuk waktu, namun jam terpelajar ini sanggup menjaga kesehatan mirip menghitung kadar kolesterol, detak jantung ataupun langkah kaki.

Karena jam pintar, tentunya mempunyai penanganan dan perawatan yang berbeda dibandingkan jam tangan analog. Contohnya bila mengalami mati mendadak.

Jika jam analog mati, yang umum dilakukan yakni mengganti baterai baru, namun bila maka smartwatch tiba-tiba mati padahal gres saja mengisi daya, maka ada beberapa langkah yang harus dilakukan.

Berikut beberapa langkah yang dilakukan bila mati mendadak

1.Coba nyalakan jam tangan ketika terhubung ke adaptor daya, Isi daya jam tangan selama 15 menit, kemudian coba nyalakan jam tangan.

2.Tekan tombol power selama 8 detik hingga logo Speedup keluar, tunggu hingga masuk ke homescreen.Kurang lebih smartwatch menunggu bermenit-menit untuk kembali menyala.

3.Jika masih belum menyala, tekan tombol power selama 20 detik, ketika melaksanakan pengisian daya, bila sudah dilakukan langkah ini, akan muncul logo speedup , bila sudah muncul logo itu maka smartwatch akan kembali bisa dipakai.

4.Periksa apakah ada debu di port USB mikro. Tiup port dengan perlahan untuk membersihkan debu.

5.Perhatikan indikator baterai biar tidak mengisi daya terlalu lama. Baca pada buku petunjuk, alasannya yakni biasanya disebutkan usang waktu yang diharapkan untuk pengisian daya hingga penuh. Segera cabut dari stop kontak listrik ketika sudah penuh.

6.Hindari membiarkan baterai jam tangan mati total alasannya yakni kehabisan daya. Karena perangkat elektronik membutuhkan sedikit daya yang tersisa untuk menyimpan memori. Membiarkan daya habis total, juga akan merusak perangkat smartwatch.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *