Inikah Ponsel Pertama di Dunia dengan Kamera 64MP?

Inikah Ponsel Pertama di Dunia dengan Kamera 64MP?

Awal Mei kita mendengar ihwal sensor kamera gres Samsung yang akan mengemas resolusi besar-besaran 64MP, mengungguli raksasa ketika ini: Sony IMX 586 dengan sensor 48MP.

Sontak para penggemar berasumsi Samsung akan meluncurkan sensor 64MP ini ke dalam Samsung Galaxy Note 10, sensor kamera andalan untuk smartphone unggulan.

Namun, berdasarkan ET News, Samsung berencana untuk meluncurkan sensor naru itu di Samsung Galaxy A70S mendatang, yang terang bukan seri unggulan.

Samsung Galaxy A70 diluncurkan awal tahun ini di India dengan biaya 28.990 rupee (~Rp6 juta). Asumsi yang berkembang A70S akan mengusung peningkatan minor dari perangkat.

Pada Galaxy A70 terdapat pengaturan tiga lensa di bab belakang. Sensor utama pada A70S kemungkinan yaitu sensor 64MP yang baru, tetapi apa fungsi dua sensor lainnya kami tidak yakin.

Jika ini benar, berarti Samsung mengambil rute yang sangat menarik dengan sensor 64MP. Sebagai bab dari seni manajemen restrukturisasi mobile-nya, perusahaan mengumumkan akan meluncurkan fitur-fitur canggih di lini mid-range-nya, daripada mengemas semuanya dalam dua flagship (Galaxy S dan Galaxy Note).

Menurut ET News, Galaxy A70S akan diluncurkan pada paruh kedua tahun ini.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *