Panggilan Video di Google Duo Bisa Sampai 8 Orang

Panggilan Video di Google Duo Bisa Sampai 8 Orang

Awal April lalu, Google Duo telah menguji fitur panggilan video Call selama beberapa bulan terakhir.

Menurut Justin Uberti, kepala Duo, fitur Video telah diluncurkan di kawasan terpilih dan Indonesia menjadi salah satunya.

Fitur panggilan video grup, dikala dikenalkan hanya mendukung sampai empat orang, meskipun tes sebelumnya memperlihatkan bahwa mendukung sampai tujuh orang.

Kini, aplikasi video call Google Duo sanggup melaksanakan percakapan bersama sampai delapan anggota di perangkat Android dan iOS di seluruh dunia.

Kemampuan untuk menambahkan teks dan emoji atau menggambar pada pesan video juga telah tersedia pada aplikasi versi Android, dan segera tersedia pada aplikasi iOS.

Diketahui, Video call group menjadi komunikasi yang cukup digemari,
Google Duo menjadi aplikasi terpopuler mengalahkan kompetitor lainnya.

Dikutip dari Ubergizmo beberapa waktu lalu, Google Duo telah diunduh sebanyak satu miliar di Play Store. Sebelumnya, Google Duo mempunyai jumlah download sekitar 500 pada enam bulan lalu.

Dalam kurun waktu enam bulan, Google Duo termasuk hebat bisa menaikan jumlah penggunannya sebanyak dua kali llipat. Ini menerangkan bahwa aplikasi Google Duo memang paling banyak dipakai pengguna Android.

Satu miliar tersebut hanya berasal dari pengguna Android. Tidak digabungkan dengan jumlah download di App Store untuk perangkat iOS. Belum ada isu wacana jumlah pengguna Google Duo untuk iOS.

Dibandingkan aplikasi serupa, Google Duo mempunyai fitur andalan yang tidak dimiliki kompetitor. Misalnya pengguna bisa mengetahui situasi orang yang dihubungi sebelum panggilan dijawab. Inilah yang menjadi daya tarik pengguna Google Duo.

Tak hanya itu, Google Duo juga kabarnya akan mendukung mode cahaya rendah yang memungkinkan pengguna melaksanakan dialog video dalam kondisi cahaya redup dan masih terlihat oleh mereka yang berada di sisi lain percakapan.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *