Wow, KaiOS ‘Nyawai’ 100 Juta Ponsel

Wow, KaiOS ‘Nyawai’ 100 Juta Ponsel

Selain iOS dan Android, sistem operasi ponsel juga ada yang berjulukan KaiOS. OS yang bersemayam di ponsel fitur itu dengan cepat menjadi salah satu platform seluler paling terkenal di dunia.

Platform sebelumnya mendapatkan injeksi uang tunai $22 juta (~Rp318 miliar) dari Google tahun lalu, dan kini mendapatkan putaran dana $50 juta (~Rp725 miliar). Putaran pendanaan dipimpin oleh Cathay Innovation termasuk Google dan TCL. Kaprikornus apa yang akan dilakukan tim dengan suntikan dana?

“Dengan pendanaan Seri B, Kai berencana untuk berekspansi ke pasar baru, berinvestasi dalam penelitian dan pengembangan portofolio produk, dan memperluas ekosistemnya dengan mempercepat pertumbuhan komunitas pengembang KaiOS; untuk lebih menjembatani kesenjangan digital,” tulis KaiOS Technologies pada keterangan resmi.

Selain menyerahkan uang, Google membawa lebih kepada KaiOS. Raksasa internet itu juga mengirim Youtube, Google Assistant, dan Google Maps. Perusahaan juga mengumumkan awal tahun ini mereka akan membawa Voice Typing ke platform.

Pemegang platform juga mengungkapkan bahwa mitranya telah mengirimkan lebih dari 100 juta perangkat KaiOS sampai ketika ini. Itu merupakan lompatan besar dari 85 juta yang dilaporkan di MWC pada bulan Februari.

Ponsel KaiOS baru-baru ini datang di benua Afrika juga, berkat perangkat mirip MTN Smart S dan Orange Sanza.

Di pasar di mana uang sebesar $10 (~Rp145 ribu) mampu berarti perbedaan antara makan selama seminggu dan tidak, telepon seharga $17 (~Rp250 ribu) dengan WhatsApp dan fitur pandai lainnya mungkin menjadi game changer di masyarakat tersebut.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *