Sandisk Rilis MicroSD Berkapasitas 1 TB

Sandisk meluncurkan microSD terbarunya dengan kapasitas 1 Tera Byte (TB). MicroSD ini sebelumnya sudah dipamerkan pada ajang MWC 2019 pada bulan Februari lalu. Namun dikala ini pihaknya sudah secara resmi meluncurkan MicroSD tersebut dan akan menjualnya kepasaran dalam waktu dekat.

Seperti dilaporkan Engadget, Sandisk sendiri kabarnya tidak hanya mempunyai satu varian microSD berkapasitas 1 TB, melainkan 3 jenis MicroSD. Yang pertama yaitu SanDisk Extreme Plus, Extreme Pro, dan Extreme. Masing-masing mempunyai kemampuan dalam membaca serta menulis data tidak berbeda.

MicroSD Sandisk didukung dengan kecepatan baca sampai 160MB/s dan kecepatan tulis maksimum 90MB/s. Kedua klip video didukung dengan Full HD dan 4K Ultra HD.

Tentunya, dengan kapasitas 1 TB, microSD ini menyediakan kapasitas yang lebih lapang dari yang bisa pengguna manfaatkan pada smartphone. Kartu microSD ini menyasar para profesional media yang perlu menyimpan dan memindah-mindahkan aneka macam macam file media.

Produk ini tersedia dari situs web SanDisk, dikala ini MicroSD tersebut dijual dengan harga sekitar USD 450 atau setara dengan Rp 6,5 Juta. Sementara untuk versi Extreme Plus dan Extreme Pro akan diumumkan dalam waktu dekat.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *