OnePlus 7 Pro Resmi Meluncur

OnePlus 7 Pro Resmi Meluncur

Akhirnya, OnePlus 7 Pro resmi diluncurkan secara gobal. Dikutip dari GSMArena, OnePlus 7 hadir dalam 3 konfigurasi adalah 6/128GB, 8/256GB dan 12/256GB.

OnePlus 7 Pro dibekali layar dengan panel gres Fluid AMOLED. Layarnya berukuran 6.67 beresolusi QHD + dan refresh rate 90Hz. Dilapisi Corning Gorilla Glass 5 untuk melindungi layar dari goresan.

Di dalam layar OnePlus 7 pro disematkan sensor sidik jari yang sudah ditingkatkan kemampuannya sehingga bisa membuka ponsel dengan sangat cepat. Layar OnePlus 7 Pro terlihat lebih luas berkat pinjaman pop-up selfie camera beresolusi 16MP. Pop-up selfie camera OnePlus 7 Pro telah berhasil melewati serangkaian ujicoba.

Kamera selfie tersembunyi ini bisa buka tutup sebanyak 300 ribu kali. Ketika sensor mendeteksi bahwa ponsel akan terjatuh, maka dalam hitungan detik, pop-up akan tertutup dengan sendirinya. Sehingga kamera selfie pop-up sanggup terlindung dari benturan.

Sementara kamera belakanganya didukung tiga lensa utama beresolusi 48MP, 16MP dan 8MP. Lensa utamanya memakai sensor Sony IMX586 dengan resousi 48MP. Lensa utama ini didukung fitur Ultrashot gres dengan HDR+ (multi-frame stacking) yang bisa menangkap cahaya 4 kali lebih banyak serta resolusi super.

Kamera keduanya memakai lensa ultra-wide angle berukuran 16MP. Sedangkan kamera ketiga didukung lensa 8MP yang menunjukkan fitur 3x zoom.

Dapur pacunya, OnePlus 7 Pro ditunjang chipset Snapdragon 855 dengan sistem pendingin 10 lapisan vapor chamber cooling. OnePlus 7 Pro merupakan smartphone pertama yang mempunyai fitur UFS 3.0. Fitur ini mempunyai kemampuan penyimpanan data lebih baik dari UFS 2.1.

Dayanya ditopang baterai berkapasitas 4.000 mAh didukung Warp Charge 30 (5V / 6A). Teknologi Warp Charge sanggup mengontrol suhu pada sehingga ponsel tidak panas ketika dipakai untuk bermain game, menelpon dan lainnya ketika proses charging berlangsung.

OnePlus 7 Pro tersaji dalam varian warna Nebula Blue, Mirror Grey dan Almond

Nebula. OnePlus 7 pro varian 6/128GB dengan warna Mirror Grey dibnaderol seharga USD 670 atau setara Rp 9,6 juta.

Varian 8/256GB dengan warna Mirror Grey dan Nebula Blue dipasarkan seharga USD 700 atau setara Rp 10 juta. Sedangkan varian tertinggi 12/256GB berwarna Nebula Blue dijual seharga USD 750 atau Rp 11 juta.

OnePlus 7 Pro akan tersedia melalui T-Mobile di Amerika Serikat mulai 17 Mei 2019. Selanjutnya dilanjutkan dengan Kanada, sebagian besar Eropa, India, Cina dan Hong Kong.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *