Apple Siapkan Prosesor A13, Untuk iPhone 2019?

Apple Siapkan Prosesor A13, Untuk iPhone 2019?

Kabar mengenai Apple sedang bersiap dengan kehadiran iPhone terus berhembus. Apple dilaporkan tengah membuatkan tiga iPhone baru, ditujukan untuk menggantikan iPhone XS, XS Max dan XR. iPhone generasi gres ini disebut akan meluncur pada isu terkini gugur mendatang.

Kini gosip gres mengungkapkan, bahwa ketika ini perusahaan asal Cupertino tersebut tengah menciptakan prosesor generasi terbarunya yang dijuluki SoC A13.

Dilaporkan 9to5mac, Taiwan Semiconductor Manufacturing Co. (TSMC) telah memulai produksi chip gres untuk peluncuran iPhone berikutnya dari Apple Inc selesai tahun ini.

Mengikuti jejak chipset Apple A12 yang dipakai pada lini iPhone 2018, chipset A13 diperkirakan juga akan diproduksi oleh TSMC dan diawasi secara eksklusif oleh Apple. Dukungan chipset ini dikabarkan akan menghadirkan peningkatan performa pada iPhone generasi baru.

Kemudian kalender manufaktur perusahaan juga pertanda proses sedang berjalan sesuai rencana.

Menariknya ada kemungkinan hadirnya iPhone 5G, alasannya adalah janji Apple dan Qualcomm baru-baru ini. Ponsel kabarnya akan dirilis secara resmi pada 2020 awal.

Mengutip nama orang dalam Apple yang tidak disebutkan namanya, laporan yang sama memperlihatkan bahwa model handset yang sedang dikerjakan diberi nama arahan D43, D44 dan N104. Dua arahan pertama merujuk pada sekuel iPhone XS dan XS Max.

Sementara itu, produksi ketiga perangkat ini dilaporkan tidak akan mulai dalam beberapa bulan mendatang, sehabis langkah persiapan yang dilakukan oleh rantai pemasok komponen untuk perangkat tersebut.

Tetapi biasanya Apple menetapkannya pada September dan diikuti oleh ketersediaan nyata pada November.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *