iPhone SE 6 dan 6 Plus Terancam Tak Dapat Dukungan iOS

iPhone SE 6 dan 6 Plus Terancam Tak Dapat Dukungan iOS

iOS 13 diperkirakan akan hadir pada World Developer Conference Juni mendatang. Namun, Apple dikabarkan tidak akan menunjukkan update untuk iPhone 6, dan iPhone 6 Plus,

Dilaporkan Mac Rumors, dikala Apple mengenalkan iOS 12, sistem operasi tersebut mendukung setiap perangkat yang mampu menjalankan iOS 11. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan performa di semua model sampai iPhone 5s ke atas.

Namun, jikalau rumor wacana iOS 13 tersebut benar, maka mampu dikatakan ini merupakan perjalanan tamat dari sejumlah besar model iPhone aktif.

Laporan tersebut mengklaim bahwa iOS 13 akan meninggalkan sumbangan untuk iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

iPhone 6 dan 6 Plus pertama kali hadir pada tahun 2014, siklus iPhone 6 dan iPhone 6 Plus sangat sukses bagi Apple dan terus memegang mahkota sebagai iPhone terlaris.

Jika gosip tersebut akurat, akan ada banyak tumpukan perangkat yang tidak mampu lagi diperbarui ke versi iOS terbaru pada bulan September.

Ada kemungkinan bahwa Apple ingin berhenti mendukung ukuran layar iPhone 4 inci dengan iOS 13, mengakhiri kompatibilitas untuk 5s dan SE. Dari sisi iPad, dilaporkan bahwa hanya iPad mini 2 dan iPad Air yang tidak akan kebagian pembaruan iOS 13.

Disebutkan selain iPhone 6, dan 6 Plus, beberapa perangkat buatan Apple yang tidak menerima update ialah iPhone 5s. iPhone SE, iPad mini 2, dan iPad Air.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *