HTC Update Android 9 Pie Untuk Tiga Seri Ponselnya

HTC Update Android 9 Pie Untuk Tiga Seri Ponselnya

HTC mengumumkan akan mendistribusikan update Android 9 Pie untuk ke tiga seri smartphonenya yakni HTC 11, HTC U11+ dan HTC U12+. Pada tweet terbaru, HTC menyebut HTC U11 akan mendapatkan update ke Android 9 mulai bulan Mei ini.

Sedangkan perangkat unggulan HTC U12+ mendapatkan update pada bulan Juni mendatang, dan HTC U11+ akan mendapatkan update pada final bulan Juni.

Sebagai informasi, baik HTC U11 dan HTC U11+ diluncurkan pada tahun 2017 sedangkan HTC U12+ diluncurkan pada tahun 2018.

Dilaporkan Android Authority mirip yang disebutkan perusahaan, waktu dirilisnya update ini ialah ketika versi firmware gres akan mulai tersedia, tetapi pengguna di beberapa kawasan mungkin harus menunggu lebih usang untuk mendapatkan versi Android Pie.

Sebelumnya, pada final November 2018, HTC memang sempat menyebut bahwa tiga smartphone tersebut akan mendapat update ke Android 9 Pie. Hal tersebut diumumkannya sehabis menyampaikan bahwa U11 Life menjadi ponsel perdananya yang menikmati pembaruan ke sistem operasi tersebut.

Empat tahun lalu, HTC mencoba mempromosikan update terjadwal untuk versi tidak dibundling dari HTC One A9 ketika perangkat ini dirilis pada tahun tahun 2015. HTC menyebut pembeli ponsel ini akan mendapatkan update tidak lebih dari 15 hari sehabis pertama kali tersedia di perangkat Nexus.

Sebagai informasi, perangkat Nexus merupakan ponsel yang dirancang oleh Google namun diproduksi oleh perusahaan lain. Serupa perangkat Pixel, perangkat Nexus menjadi yang pertama yang mendapatkan update Android terbaru.Kala itu, update ini menjadi hal ambisius yang dijanjikan oleh HTC, namun gagal untuk ditepati.

Kemungkinan update Android Pie di tiga smartphone ini menjadi kado perpisahan dari HTC kepada para penggunanya yang masih setia hingga sekarang. Pasalnya, beredar kabar bahwa HTC akan mundur dari industri smartphone, paling tidak untuk di China.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *