5 Aplikasi Ini Buat Bukber Makin Asik

5 Aplikasi Ini Buat Bukber Makin Asik

Berbuka puasa bersama (bukber) sudah menjadi tradisi rutin di bulan Ramadhan setiap tahunnya. Tradisi bukber seringkali dilakukan bersama orang tua, keluarga, pasangan, teman, sahabat dan lainnya.

Lokasinya pun bisa dilakukan dimana saja. Mulai dari restoran, cafe, rumah, lokasi wisata dan lainnya bisa dijadikan kawasan bukber.

Namun jikalau rumah yang Anda tempati tidak bisa menampung banyak orang, maka bisa berbuka puasa di restoran, cafe atau kawasan makan lainnya. Jika rumah Anda cukup besar, maka Anda bisa melaksanakan order kuliner melalui aplikasi pesan antar makanan.

Terkadang mungkin Anda resah mencari kawasan berbuka puasa yang tepat. Jika Anda harus mengunjungi satu persatu restoran yang ingin dijadikan kawasan berbuka puasa, tentunya ini sangat merepotkan.

Anda bisa mengandalkan smartphone untuk mencari kawasan berbuka puasa yang tepat. Kini hadir bermacam-macam aplikasi mobile untuk mencari kawasan berbuka puasa berbasis Android dan iOS.

Berikut 5 aplikasi yang menciptakan bukber menjadi mudah.

  1. Zomatto
    Sejauh ini Zomatto masih menjadi aplikasi pencari kawasan makan terbaik. Zomatto menyajikan aneka macam restaurant dan cafe yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Ini bisa Anda jadikan alternatif kawasan berbuka puasa.

Beragam informasi yang bisa Anda dapatkan mirip alamat, no telepon kawasan berbuka tersebut. Anda juga sanggup menentukan kawasan buka puasa terdekat dengan domisili Anda. Bahkan Anda bisa memesan kawasan dan meja untuk berbuka puasa di cafe atau restoran tersebut.

  1. Halal Trip: Food, Restaurant, Travel & Prayer Time
    Sesuai namanya, aplikasi Halal Trip: Food, Restaurant, Travel & Prayer Time ini bisa mengambarkan kawasan makan halal, wisata religi dan waktu ibadah. Restoran halal terdekat dengan domisili Anda diberitahukan oleh aplikasi ini.

Terlebih jikalau Anda berada di luar negeri ataupun luar kota yang jarang sekali terdapat restoran halal, aplikasi ini bisa diandalkan. Aplikasi ini sanggup mengidentifikasi mana restoran dengan sajian kuliner halal dan yang tidak.

Waktu sholat dan berbuka puasa juga sanggup Anda terima di aplikasi Halal Trip: Food, Restaurant, Travel & Prayer Time. Tempat ibadah, arah kiblat juga sanggup Anda andalkan melalui aplikasi ini.

Menariknya, waktu ibadah Anda juga sanggup diukur di aplikasi Halal Trip: Food, Restaurant, Travel & Prayer Time ini. Aplikasi Halal Trip: Food, Restaurant, Travel & Prayer Time tersedia dalam bahasa Inggris, Arab, Turki, Bahasa Indonesia dan Bahasa Melayu.

  1. Cari Cari Aja: Map, Navigation, Local Hotel Nearby, GPS
    Aplikasi Cari Cari Aja: Map, Navigation, Local Hotel Nearby, GPS bisa membantu Anda dalam menemukan kawasan berbuka puasa. Semua informasi mirip kontak, lokasi, GPS menuju restoran atau cafe tersebut sanggup Anda temukan di aplikasi ini. Selain restaurant atau cafe, Anda juga sanggup mencari rujukan kawasan lain mirip sekolah, SPBU, hotel, mall dan lainnya.

Lebih dari 50 kategori kawasan yang sanggup Anda pilih untuk menghabiskan waktu bersama keluarga selama Ramadhan dan libur Lebaran. Rute perjalanan tercepat juga bisa diperoleh di aplikasi ini.

  1. Google Maps
    Bagi Anda pengguna smartphone Android, aplikasi Maps bawaan Google ini bisa diandalkan. Aplikasi Google Maps sudah menghadirkan banyak fitur yang bisa membantu Anda menemukan lokasi restoran atau kawasan berbuka lainnya. Untuk menerima fitur baru, tentunya Anda harus update Google Maps terlebih dulu.
  2. Aplikasi pesan antar makanan
    Jika Anda ingin berbuka puasa di rumah Anda sendiri atau di rumah orang terdekat, Anda bisa mengandalkan aplikasi pesan antar makanan. Aplikasi Gojek atau Grab bisa diandalkan untuk memesan kuliner yang Anda sukai.

Sebab kedua aplikasi ini menghadirkan layanan pesan antar makanan. Misalnya Gojek menghadirkan GoFood dan Grab dengan GrabFood.

Beragam jenis kuliner dan restoran sanggup Anda pilih melalui GrabFood maupun GoFood. Anda sanggup menentukan lokasi pengantaran kuliner yang Anda tuju melalui kedua aplikasi tersebut. Untuk biayanya tergantung jarak lokasi pengantaran dan harga kuliner yang dipsesan.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *