3 Aplikasi Islami Buat Ibadah Makin Khusuk

3 Aplikasi Islami Buat Ibadah Makin Khusuk

Bulan Ramadhan dimanfaatkan semua umat muslim untuk perbanyak ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Ini mampu Anda lakukan melalui smartphone Anda.

Kini hadir bermacam-macam aplikasi Islami berbasis Android dan iOS yang mampu menemani Anda menjalani ibadah selama bulan Ramadhan. Mulai dari mencari informasi seputar Ramadhan, petunjuk ibadah, agenda Sholat dan Imsak dan melaksanakan ibadah mirip membaca Al-Qur’An dan lainnya.

Berikut 3 aplikasi Islami Android yang mampu membantu Anda beribadah selama bulan Ramadhan 2019 (1440H).

  1. MuslimPro
    Aplikasi MuslimPro hadir dalam versi premium dan gratis untuk smartphone Android dan iOS. Versi gratisnya pun menunjukkan konten dan fitur yang lengkap, tak kalah dengan versi berbayar. MuslimPro menyajikan bermacam-macam informasi untuk kaum muslim mirip agenda shalat, penunjuk kiblat, kalendar Islam, peta restoran halal, lokasi masjid serta lantunan adzan shalat.

Aplikasi ini juga menyuguhkan ayat suci Al-Qur’an sampai 30 Juz lengkap dengan terjemahan, audio dan lafalnya yang mampu Anda baca. Beragam doa dan lafal dzikir disuguhkan di aplikasi ini. Tampilan MuslimPro cukup simpel, namun konten yang disediakan cukup beragam.

  1. Jadwal Imsak Puasa Ramadhan 2019
    Sesuai namanya, aplikasi Jadwal Imsak Puasa Ramadhan 2019 hanya menampilkan Jadwal Sholat dan Imsak selama bulan Ramadhan 2019 (1440H). Aplikasi besutan Rafiqah Studio ini menyajikan informasi seputar Ramdhan melalui Fiqih Puasa Ramadhan. Tampilannya sangat simpel dan tidak banyak konten yang disajikan.
  2. Al Alquran Indonesia
    Aplikasi Al Alquran Indonesia menyediakan 30 Juz dan 114 ayat suci Al-Qur’an lengkap terjemahan Bahasa Indonesia dalam format goresan pena dan audio. Aplikasi ini juga dilengkapi tajwid berwarna, penandaan bacaan terakhir dan fitur untuk mengembangkan ayat-ayat yang dibaca ke sosial media.

Tampilan antarmukanya cukup user friendly sehingga gampang digunakan. Anda juga mampu membaca Al-Qur’an secara online dan offline. Selain itu, aplikasi ini juga disertakan agenda sholat, kalender hijrah dan arah kiblat.

Semoga 3 aplikasi tersebut mampu menciptakan ibadah Anda selama Ramadhan semakin khusuk.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *