Layanan Musik Google Miliki 15 Juta Pelanggan

Layanan Musik Google Miliki 15 Juta Pelanggan

Layanan Google telah merambah pada layanan streaming musik, Google Play Music dan Youtube Music. Saat ini Google Play Music telah dimerger dengan Youtube Music.

Layanan Google Play musik ketika ini mempunyai 15 juta pelanggan.

Jumlah ini masih cukup jauh dari layanan musik streaming miliki kompetitornya, Apple Music dan Spotify yang ketika ini mempunyai sebanyak 50 juta dan 100 juta pelanggan.

Seperti dilaporkan The Verge, Hal ini ddisebabkan tidak tersedianya fitur utama mirip migrasi playlist, meski Google telah menjanjikan hal tersebut.

Namun, Google dilaporkan masih berusaha menyederhanakan solusi streaming karyanya, meski dinilai masih kurang untuk meraih pangsa pasar.

Sebelumnya, Google meluncurkan versi beta ketiga dari Android Q yang memungkinkan pengembang untuk mulai menguji aplikasi mereka. Preview yang ditampilkan pada versi ketiga ini termasuk SDK lebih gres dengan sistem gambar untuk Pixel, Pixel XL, Pixel 2, Pixel 2 XL, Pixel 3 XL dan Android Emulator resmi.

Menurut Google, basis pengguna Youtube Music dan Premium mengalami pertumbuhan sebesar 60 persen kalau dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Layanan ini ditawarkan dengan biaya berlangganan sebesar USD9,99 (Rp143.318) per bulan, sedangkan paket keluarga sebesar USD14,99 (Rp215.048).

Pemilik speaker Google Home juga mampu memanfaatkan layanan Youtube Music versi gratis. Sementara itu, pengguna Google Play Music juga mengungkapkan ketidakpuasan mereka terhadap transisi ke Youtube Play.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *