Fitur Android Beam Absen di Android Q

Fitur Android Beam Absen di Android Q

Sistem operasi terbaru Google Android Q akan membawa sejumlah fitur baru. Namun sebagian fitur usang dihilangkan sebagai pengganti fitur gres tersebut.

Dilansir dari GSMArena, Google akan menghilangkan fitur Android Beam. Android Beam pertama kali diperkenalkan pada tahun 2011 untuk sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Android Beam merupakan fitur transfer file melalui Bluetoooth dan NFC. Fitur ini hanya bisa jalan pada smartphone yang telah mendukung sistem NFC.

Pada Android Q tidak disertakan pengganti fitur Android Beam. Tapi Google Files yang sudah disematkan pada sistem operasi Android bisa menggantikan perananan Android Beam.

Aplikasi Google Files mempunyai kemampuan untuk mengembangkan file secara lokal melalui Wi-Fi. Kecepatan transfer file yang dilakukan Google Files mencapai 480Mbps. Ini jauh melebihi kecepatan transfer file melalui Bluetooth.

Kecepatan yang ditawarkan sampai 480Mbps, jauh melebihi apa yang sanggup dilakukan Bluetooth. Pada dasarnya, koneksi awal memakai Bluetooth seperti dengan Apple AirDrop dan transfer terenkripsi dengan WPA2.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *