Google Pixel 3a dan 3a XL, Resmi Meluncur

Google Pixel 3a dan 3a XL, Resmi Meluncur

Google Pixel 3a dan Pixel 3a XL beberapa waktu kemudian disebutkan akan diluncurkan pada pertengahan tahun 2019, kedua ponsel ini akan diperkenalkan pada salah satu ajang Google 2019, yang diadakan di Amerika Serikat.

Hal itu tampaknya ditepati, Google kesudahannya mengumumkan kehadiran dua smartphone. Keduanya resmi memulai debut di ajang Google I/O 2019.

Seperti dilaporkan The Guardian, Google membandrol dua seri smartphone ini lebih murah dari flagship smartphone yang ada sekarang.

Menurut Rick Osterloh, SVP Devices & Services Google, smartphone high-end semakin usang semakin mahal, sehingga Google memikirkan cara untuk mengoptimalkan software di perangkat yang lebih terjangkau.

Google Pixel 3a dijual dengan harga mulai USD399 (Rp5,7 juta). Sementara Pixel 3a XL USD479 atau Rp6,9 juta. Ada tiga pilihan warna, yaitu Just Black, Clearly White and Purple-ish.

Pixel 3a hadir dengan layar OLED 5,6 inch dengan resolusi Full HD+. Sementara Pixel 3a XL lebih luas dengan ukuran 6 inch dan tampil tanpa notch.

Kedua smartphone ini dibekali kemampuan kamera serupa Pixel 3 standar dengan lensa beresolusi 12,2MP, yang termasuk di dalamnya fitur Night Sight.

Pixel 3a dan Pixel 3a XL disematkan kamera depan beresolusi 8MP untuk keperluan selfie.

Untuk kinerja, Pixel 3a memakai chipset Snapdragon 670, sedangkan Pixel 3a XL dibekali Snapdragon 710.

Keduanya sama-sama dipersenjatai dengan RAM 4GB yang dipadukan dua opsi memori internal, yaitu 64GB dan 128GB. Baik Pixel 3a dan Pixel 3a XL.

Kapasitas baterai, Pixel 3a punya daya tampung 3.000 mAh dengan pengisian cepat 18W. Sedangkan Pixel 3a XL punya baterai 3.700 mAh.

Rencananya, smartphone ini akan tersedia mulai 7 Mei 2019 di Amerika Serikat. Bagaimana untuk pasar global? Sejauh ini Google tidak menunjukkan info lebih rinci.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *