Aplikasi Google Kalkulator Tampil dalam Mode Gelap

Aplikasi Google Kalkulator Tampil dalam Mode Gelap

Mode gelap sekarang sudah hadir di sejumlah platform, mirip Facebook messenger, twitter dan beberapa aplikasi lainnya.

Mode gelap dipercaya mampu mengurangi kelelahan pada mata, alasannya yaitu warna yang dihasilkan lebih redup, ketimbang latar belakang warna putih terang.

Kini, untuk mengatasi hal itu, Google mulai menambahkan fitur mode gelap pada aplikasi yang menawarkan perubahan desain material.

Dilaporkan 9to5google,aplikasi Android terbaru yang mendapatkan opsi mode gelap yaitu aplikasi Google Kalkulator untuk Android.

Ini yaitu yang harus dimiliki kalkulator, yang mempunyai kotak putih besar menutupi 40 persen layar.

Mode gelap mampu ditemukan di versi 7.6 dari aplikasi utilitas, meskipun ketika ini hanya versi 7.5 yang tersedia dari Google Play Store.

Setelah versi gres diinstal di ponsel Android, buka dan ketuk hidangan tiga-titik di sudut kanan atas. Pengguna akan melihat kotak dengan beberapa opsi, klik pada Pilih tema.

Pengguna mampu menentukan tema cahaya peleburan retina biasa, tema gelap atau di-set untuk menghemat baterai.

Sistem operasi Android Q dan iOS 13 keduanya seharusnya meliputi mode gelap seluruh sistem.

Seperti diketahui mode gelap ini mengubah tampilan aplikasi dari mempunyai teks hitam di latar belakang putih, mampu menampilkan teks putih di latar belakang hitam.

Sementara banyak yang hanya memakai mode gelap di malam hari atau di bioskop, yang lain hanya menyukai tampilan dan tetap mengaktifkan pengaturan pada semua aplikasi yang kompatibel setiap saat.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *