Cara Tampilkan Notifikasi Android di PC Windows 10 secara Real Time

Cara Tampilkan Notifikasi Android di PC Windows 10 secara Real Time

Bulan lalu, Microsoft menguji mirroring layar ponsel antara Windows 10 dan sejumlah handset Android. Fitur ini memakai Wi-Fi dan Bluetooth untuk memungkinkan aplikasi Android muncul di PC Windows 10.

Awalnya, aplikasi mirroring ialah fungsi yang hanya tersedia untuk Samsung Galaxy S8, S8+, S9, dan S9+. Microsoft menyampaikan akan memperluas daftar, dan mereka tidak berbohong.

Sebelum memakai fitur ini, Anda harus menginstal aplikasi Your Phone Companion dari Google Play Store. Perangkat embel-embel yang kini mendukung mirroring termasuk OnePlus 6, OnePlus 6T, Samsung Galaxy S10e/S10/S10+, Galaxy Note 8 dan Note 9.

Selain mirroring, aplikasi Your Phone Companion juga memungkinkan PC untuk mendapatkan teks, dokumen, dan foto dari smartphone yang menjalankan Android 7 dan lebih tinggi. Dan sekarang, aplikasi akan memungkinkan pengguna melihat notifikasi telepon di layar PC.

Microsoft menyampaikan tim di build 19H1 akan mendapatkan pratinjau yang membawa notifikasi ini dari smartphone ke desktop secara real time.

Pengguna mampu menetapkan aplikasi mana yang akan dilihat notifikasinya di layar komputer, dan bila Anda menghapusnya dari desktop, itu juga akan hilang dari ponsel. Fitur-fitur gres ini juga akan muncul di aplikasi Your Phone Companion.

Untuk melihat notifikasi telepon pada PC Windows, perangkat Android harus menjalankan Android 7.0 atau lebih tinggi dan harus mempunyai RAM minimal 1GB dan PC Windows 10 harus memakai build 1803 (RS4) atau yang lebih baru.

Jika pemberitahuan dinonaktifkan di komputer sebab kebijakan kantor Anda, maka fitur ini tidak akan berfungsi.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *