Layar Lipat Galaxy Fold Bermasalah, Ini Komentar Samsung

Awal pekan ini Samsung mengirimkan unit pertama flagship-nya yang inovatif Galaxy Fold ke sejumlah media di AS untuk diulas. Selang dua hari kemudian, setidaknya empat perangkat bermasalah di potongan layar.

“Bermasalah” di sini dalam artian panel layar hancur dan konten tidak lagi mampu ditampilkan pada layar. Dieter Bohn dari The Verge, dan Steve Kovach dari CNBC, telah mengalami layar gagal pada pengoperasian normal.

Samsung merilis pernyataan resmi kepada The Verge.
“Sejumlah sampel Galaxy Fold kami sediakan ke media untuk ditinjau. Kami mendapatkan beberapa laporan mengenai layar utama pada sampel tersebut. Kami akan mengusut unit-unit ini secara menyeluruh untuk mengetahui penyebab dilema ini. Secara terpisah, beberapa media melaporkan mencoba mengangkat lapisan atas layar yang menimbulkan kerusakan pada layar. Layar utama Galaxy Fold menampilkan lapisan pelindung, yang merupakan potongan dari struktur layar yang dirancang untuk melindunginya dari ukiran yang tidak diinginkan. Menghapus lapisan pelindung atau menambahkan perekat ke panel utama mampu menimbulkan kerusakan. Kami akan memastikan isu ini disampaikan dengan terang kepada pelanggan kami.”

Samsung menyampaikan akan mengusut secara menyeluruh penyebab perangkat yang bermasalah di tangan media. Pada ketika yang sama, vendor mengingatkan bahwa lapisan pelindung tidak dimaksudkan untuk dilepas serta tidak mendukung lapisan lain di atasnya (tidak ada tempered glass).

Layar lipat Samsung mungkin lebih ringkih untuk dipakai dengan rancang berdiri mirip ini. Apalagi smartphone dimaksudkan untuk penggunaan jangka panjang. Mungkin akan lebih bijaksana bila konsumen menantikan produk layar lipat berikutnya.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *