Harusnya Besok, LG Tunda Peluncuran Smartphone 5G

LG mengumumkan mereka menunda peluncuran V50 ThinQ berkemampuan 5G di Korea Selatan. Smartphone ini semula dijadwalkan resmi esok hari, Jumat 19 April.

Penundaan ini disebabkan vendor ingin lebih mengoptimalkan chipset Qualcomm Snapdragon 855 dan modem Qualcomm X50 5G di dalam V50. LG juga menyampaikan pihaknya bekerja dengan Qualcomm dan operator setempat untuk meningkatkan layanan 5G dan interoperabilitas perangkat.

Lalu kapan LG V50 akan tersedia di Korea Selatan dan apakah keterlambatan itu akan menghipnotis peluncurannya di negara lain.

Menanggapi hal itu, LG memberi tahu Android Authority bahwa penundaan terjadi sehabis diskusi dengan operator lokal. Operator menyarankan akan lebih baik untuk menunda peluncuran V50 hingga jaringan 5G lebih stabil.

Mengenai kapan, LG menyampaikan “berencana untuk menuntaskan tanggal peluncuran V50 ThinQ di Korea Selatan sesegera mungkin.”

Mengenai dampak, LG menyampaikan bahwa peluncuran V50 yang tertunda tidak akan berdampak pada peluncuran ponsel di negara lain mirip di AS. Namun, itu sanggup berubah menurut diskusi yang akan dilakukan LG dengan operator telekomunikasi di AS.

Penundaan ini tentu tidak menyenangkan bagi LG sendiri, lantaran rival senegaranya Samsung telah meluncurkan smartphone 5G pertamanya 5 April di Korea Selatan. LG kemungkinan berharap memakai momentum peluncuran Galaxy S10 5G untuk smartphone 5G-nya sendiri, tetapi kini kita tidak tahu kapan V50 akan debut.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *