Apple Siapkan iOS 13, Ini Sejumlah Fitur yang Digulirkan

Apple merilis iOS 12.2 pada Maret 2019. Apple pun dikabarkan akan segera merilis iOS 13.

Menurut sebuah laporan updateiOS terbaru tak akan ada di sejumlah perangkat iPhone lawas. iPhone yang tak lagi kebagian update iOS 13 antara lain ialah iPhone 5s, iPhone SE, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 6s, dan iPhone 6s Plus.

Tidak hanya iPhone, ada juga perangkat iPad yang dilaporkan tidak akan kebagian update iOS 13.

Selain tidak support iPhone Lawas, Operating system ini disebut-sebut mempunyai fitur yang tidak dimiliki os sebelumnya. Seperti dilaporkan The Sun, Apple akan menghadirkan beberapa fitur ungulan. Seperti Modus Night Mode.

Berdasarkan laporan, dark mode dalam iOS akan mempunyai kemampuan menyerupai fitur serupa yang ada di macOs Mojave. Pengguna sanggup mengaktifkan fitur ini dari Settings.

Saat fitur ini diaktifkan, aplikasi yang sudah mendukungnya ini akan bermetamorfosis dark mode begitu dibuka. Namun, belum diketahui apakah fitur ini juga mendukung aplikasi non-Apple.

Perubahan lain yang juga dihadirkan, dalam iOS kali ini ialah memungkinkan pengguna untuk membuka banyak windows dalam satu aplikasi di iPad. Selain itu, peningkatan yang dilakukan Apple dalam iOS ini ialah penggunaan berbasis gestur.

Di iOS 13, pengguna disebut sanggup menghapus teks di keyboard dengan menyapu tiga jari di layar. Cara ini akan menggantikan gestur getar yang ada ketika ini.Apple juga mempermudah pengguna menentukan beberapa item dalam tampilan baris atau tabel. Pengguna tinggal menciptakan persegi panjang di item yang ingin dipilih. Metode ini bantu-membantu menyerupai dengan yang ada di macOS.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *