Xiaomi Sudah Rakit 10 Juta Smartphone di Indonesia

Sejak hadir 2014, Xiaomi mulai merakit smartphone di Indonesia pada 2017. Sekarang, dua tahun berselang, perusahaan mengumumkan telah merakit sepuluh juta unit smartphone di tanah air.

Vendor asal Cina mengumumkan pencapaiannya 10 juta smartphone produksi lokal untuk pasar Indonesia semenjak Xiaomi secara resmi mematuhi ketentuan regulasi TKDN pada Februari 2017, dengan smartphone pertama yang diproduksi secara lokal, Redmi 4A.

Pencapaian ini, dikatakan Xiaomi, tidak mampu dipisahkan dari derma dari para Mi Fans, karyawan, mitra, dan konsumen setia Xiaomi di Indonesia. Ke depannya, perusahaan berjanji akan terus memberikan produk dengan harga yang sesungguhnya untuk menyajikan pilihan produk yang lebih bermacam-macam kepada konsumen Indonesia.

Terletak di PT Sat Nusapersada, Batam, pabrik Xiaomi mempekerjakan lebih dari 1.000 karyawan lokal untuk operasional sehari-hari, mulai dari perakitan, pengemasan, sampai pengontrolan.

Sejalan dengan perluasan pasar, Xiaomi juga memastikan kesejahteraan karyawan dan menyebarkan kinerja mereka melalui beberapa acara akselerasi mirip pembinaan bahasa, pembinaan komputer, dan aneka macam pembinaan keterampilan non-teknis (soft skill).

“Kami sangat bahagia melihat perangkat Xiaomi terus mendapatkan balasan konkret dari konsumen Indonesia, terlebih sebab Indonesia merupakan salah satu pasar penting kami secara global,” ujar Steven Shi, Head of Southeast Asia and Country Head, Xiaomi Indonesia.

“Kami percaya bahwa semua orang berhak mencicipi teknologi dan penemuan yang mendukung kebutuhan sehari-hari mereka, baik kebutuhan eksklusif maupun profesional, dengan harga yang terjangkau. Pencapaian sepuluh juta produksi lokal ini mengambarkan bahwa Xiaomi berkembang semakin berpengaruh di pasar Indonesia.”

Hal itu juga tidak terlepas dari tugas penting Mi Fans, karyawan, mitra, dan konsumen yang turut andil dalam peningkatan konkret Xiaomi di Indonesia. Pertumbuhan Komunitas Mi Fans di Indonesia telah mencapai lebih dari 1 juta anggota hanya dalam jangka waktu satu tahun.

Pada tahun 2019, dengan visi untuk terus menjadi produsen smartphone andalan, Xiaomi berkomitmen untuk terus menyebarkan bisnisnya bersama dengan para kawan strategis. Saat ini, Xiaomi telah mempunyai lebih dari 40 Authorized Mi Store di seluruh Indonesia, untuk menghadirkan saluran penjualan resmi secara online untuk menjangkau distribusi produk yang merata.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *