Realme 3 Usung Mode Berkendara, Cocok untuk Ojek Online

Smartphone terbaru Realme 3 akan cocok dipakai bagi pengendara motor. Karena perangkat mengusung fitur gres yang dinamakan Moto Ride Mode, yang mengoptimalisasi smartphone dikala berkendara.

“Banyak ojek online yang menaruh handphone di stang depan, dan itu agak berbahaya. Nah, melihat kecenderungan itu, Realme ingin menciptakan pengalaman berkendara masyarakat jauh lebih kondusif dengan menghadirkan mode berkendara khusus bagi pengendara motor,” kata Josef Wang, Marketing Director realme SEA, pada peluncuran Realme 3 di Jakarta, bulan lalu.

Bukan hanya Moto Ride Mode, pabrikan yang identik dengan kaum muda itu menyematkan tiga fitur inovatif lainnya di smartphone Realme 3.

Kehadiran fitur-fitur cerdas di Realme 3 sejalan dengan visi misi perusahaan untuk memperlihatkan yang terbaik ke konsumen. Tujuannya adalah, biar konsumen mampu menerima pengalaman terbaik ketika memakai Realme 3.

1Mode Moto Ride.
Fitur terbaru yang ditambahkan pada Realme 3 mampu memudahkan pengguna dikala berkendara. Selama perjalanan, semua notifikasi mampu dibisukan dan penelepon yang diizinkan mampu diatur. Pengguna mampu menolak panggilan lain yang tidak diinginkan dan secara otomatis menjawab dengan SMS.

Panggilan yang masuk ditampilkan dalam font besar / tombol besar. Hanya tombol pickup / hang-up yang disediakan. Selain itu, pengguna juga mampu dengan gampang mengatur tampilan layar negatif yang tidak diinginkan untuk menghasilkan tampilan antarmuka yang lebih menarik.

2Game Space
Dengan adanya Game Space, pengguna realme 3 mampu dimudahkan ketika bermain game. Fitur ini memungkinkan pengguna menyimpan game, jadi permainan akan tersimpan secara otomatis. Pada dikala yang sama, fungsi optimisasi game yang relevan akan dihidupkan, sehingga memudahkan administrasi aplikasi game yang ada untuk pengguna.

3Mode Screen Battery Optimization
Realme 3 secara cerdas mampu mengoptimalisasi kinerja baterai secara efisien. Melalui CABC (Content Adaptive Backlight Control), Realme 3 mampu secara dinamis menyesuaikan rasio kontras pada setiap konten yang ditampilkan, memastikan gambar terlihat terperinci dengan tetap mempertahankan kecerahan rendah, mengurangi arus pada layar dan menghemat daya.

Mode Screen Battery Optimization juga menyediakan Mode Keseimbangan dan Mode Efisiensi Energi Tinggi yang mampu dipilih pengguna untuk memperpanjang masa pakai baterai masing-masing sebesar 5% dan 10%.

4AI Scene Recognition
Kehadiran AI scenes recognition, pengguna mampu mengenali 16 pemandangan dan 100 kombinasi pemandangan untuk secara otomatis menentukan taktik pencahayaan terbaik untuk rentang dinamis dan rasio kontras yang lebih baik. Alhasil, pengguna menerima foto terbaik ketika mengambil foto.

Sekilas mengenai spesifikasi Realme 3 antara lain layar 6,22 inci resolusi HD+, chipset MediaTek Helio P60, triple slot (dua SIM + microSD sampai 256GB), dan kamera depan 13MP.

Untuk fotografi, Realme 3 didukung sensor ganda yang beresolusi 13MP aperture f/1.8 dan 2MP. Kamera utama dibekali mode Nightscape dan Chroma Boost.

Daya Realme 3 disokong baterai berkapasitas 4.230 mAh dilengkapi fitur fast charging 5V/2A (10W). Terakhir, perangkat berjalan dengan sistem operasi ColorOS 6 berbasis Android 9.0 Pie.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *