Oneplus Belum Tertarik Hadirkan Smartphone Layar Lipat

Saat vendor lain sudah mengenalkan dan bersiap menghadirkan smartphone layar lipat, berbeda dengan Oneplus. Brand asal Tiongkok ini belum juga tertarik untuk mengembangkannya.

Dilaporkan BGR, hal ini diketahui dari pernyataan Pete Lau CEO Oneplus. Pete Lau, ketika berbicara dengan para mahasiswa European Institute of Design di Milan, Italia.

Dalam kesempatan itu ia mengatakan,
sedang menyiapkan sejumlah smartphone, tapi tidak ada yang formasi perangkat itu mempunyai desain lipat akan dirilis dalam waktu bersahabat ini. Tidak hanya itu, bahwa smartphone layar lipat bukan hal yang dituju Oneplus dalam waktu bersahabat dan penyebabnya bukan hanya dari faktor harga.

Lau mengatakan, pihaknya tidak melaksanakan sesuatu yang secara mendasar berbeda dari ponsel ketika ini. Layar lipat memang mempunyai potensi, tapi untuk ponsel, belum.

Oneplus ketika ini justru sedang mengerjakan sebuah TV atau yang disebut oleh Lau sebagai “layar pintar”. Ia melihat remote control sudah ketinggalan zaman, dan menekankan Artificial Intelligence (AS) bisa mempelajari kebiasaan para pengguna dan mempunyai infomasi yang relevan untuk mereka.

Ambisi lain Oneplus ketika ini yaitu mengindikasikan kemungkinan banyak sekali hal yang bisa dilakukan dengan adanya 5G, misalnya, meningkatkan kemampuan ajudan virtual.

Selain itu, perusahaan juga akan menciptakan banyak sekali produk untuk kantor. Seperti sesuatu terhubung ke cloud, yang dikombinasikan dengan kemajuan dalam 5G dan AI.

Terkait 5G, dikutip dari GSM Arena, Oneplus akan mengenalkan smartphone 5G. Smartphone ini yaitu Oneplus 7 Pro. Oneplus 7 Pro hadir dengan arahan nama GM1915.

Pemberian nomor model smartphone gres ini menyimpang dari taktik penomoran Oneplus sebelumnya. Biasanya santunan nomor model selalu dimulai dengan aksara A yang berasal dari Oneplus One. Penomoran model yang diubah menerangkan bahwa Oneplus 7 Pro akan hadir dalam lini smartphone baru, khususnya smartphone 5G pertama.

Oneplus 7 Pro dibekali layar Super Optic beresolusi 6,67 inci. Ponsel ini hadir dengan bezel tipis. Oneplus 7 Pro disematkan tiga kamera utama beresolusi 48MP, 16MP, dan 8MP.

Penyimpanannya ditunjang RAM 8GB dan ROM 256GB. OnePlus 7 pro berjalan dengan sistem operasi Android 9 Pie dengan nomor build GM31CB 9.5.1.

Bulan lalu, smartphone dengaan arahan nama GM1915 dan perangkat lunak 9.5.1 telah mendapatkan sertifikasi Bluetooth. Artinya, Oneplus 7 Pro sudah mendukung Bluetooth 5.0.

Bocoran kali ini juga tidak menyebutkan mengenai harga, peluncuran dan ketersediaan Oneplus 7 Pro.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *