Cara Menggunakan Samsung Pay di Indonesia

Samsung Pay sudah mampu dipakai di Indonesia. Menggandeng dompet digital Dana, pemilik smartphone Galaxy Seri A terbaru 2019 sudah mampu memakai metode pembayaran native Samsung. Saat ini layanan hanya tersedia di dua perangkat: Samsung Galaxy A30 dan A50.

Samsung Pay ialah pengembangan aplikasi pada smartphone Samsung Galaxy yang memungkinkan pengguna untuk mampu melaksanakan live transaction sehingga melaksanakan pembayaran lebih cepat dan mudah, dengan teknologi QR memakai dompet digital dari layanan kawan yang sudah bekerja sama dengan Samsung.

Pengguna Galaxy A Series terbaru akan eksklusif menerima aplikasi Samsung Pay, pre-installed pada smartphone mereka. Bagi pengguna Samsung Galaxy lainnya, mampu menerima aplikasi Samsung Pay pada Google Playstore dan Galaxy Store.

Perlu diingat, Samsung Pay hanya tersedia dan mampu dipakai pada Samsung Galaxy berbasis OS Android 9.0 Pie. Sebelumnya, untuk melaksanakan pembayaran, pengguna harus mencari terlebih dahulu aplikasi pembayaran yang sudah terunduh di smartphone mereka.

Samsung Pay menghadirkan 2 pilihan gampang dalam melaksanakan pembayaran:

  1. Pengguna Samsung Galaxy mampu melaksanakan swipe up (usap ke atas) dari sajian home screen. Dalam kondisi lock sekalipun, pengguna tetap mampu eksklusif swipe up untuk mengakses Samsung Pay. Setelah masuk aplikasi Samsung Pay, pengguna mampu memilih sumber dana mana yang akan dipergunakan untuk bertransaksi.
  2. Pengguna Samsung Galaxy juga mampu melaksanakan pembayaran melalui aplikasi kamera. Cukup buka aplikasi kamera Samsung dan arahkan pada arahan QR merchant untuk eksklusif melaksanakan transaksi.

Samsung Pay ketika ini bermitra dengan Dana sebagai sumber dompet digital pengguna dan sedang melaksanakan uji coba tertutup (closed beta testing) pada perangkat-perangkat tertentu saja.

Samsung membuka kolaborasi dengan mitra-mitra dompet digital di Indonesia yang menyelenggarakan pembayaran bagi penggunanya.

Ingat, pastikan Anda telah memasang akun Samsung Account di smartphone Samsung Galaxy untuk memanfaatkan fitur Samsung Pay.

Untuk memakai akun Dana sebagai sumber e-wallet Samsung Pay, pastikan pengguna telah mempunyai akun Dana sebelumnya. Proses registrasi akun Dana juga mampu dilakukan secara gampang hanya dengan 3 langkah pada aplikasi Samsung Pay.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *