Kode Nama Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL Terungkap

Google dikabarkan sedang menyiapkan generasi smartphone seri pixel terbaru, kabarnya itu ialah Google Pixel 4 dan 4 XL dikabarkan Google Pixel 4 dan 4 XL akan diluncurkan pada selesai tahun 2019. Jika merujuk sebutan selesai tahun 2019, besar kemungkinan Google Pixel 4 dan 4 XL akan dirilis pada Desember 2019.

Laporan terbaru yang beredar mengindikasikan bahwa Google tengah memilih arahan nama untuk Pixel 4 dan Pixel 4 XL.

Dilaporkan Android Central, Google menemukan bahwa Coral ialah nama arahan untuk Pixel 4 sementara Flame ialah nama untuk Pixel 4 XL.

Sementara itu, sebelumnya beredar isu terkait benchmark dari perangkat dengan nama arahan Coral, yang sekarang terkonfirmasi sebagai versi awal dari Pixel 4.

Google mempunyai riwayat menamai produk hardware karyanya dengan nama binatang bahari dan Flame menjadi nama pertama di luar kebiasaan penamaannya tersebut. Walau mampu jadi, Flame yang Google maksud mengacu pada ikan flame angelfish.

Kode nama yang berbeda pada Pixel 4 XL memunculkan dugaan bahwa ponsel itu mempunyai beberapa fitur unik.

Seperti dilaporkan Digital Trends beberapa waktu lalu, menurut bocoran Google Pixel 4 akan mempunyai dua kamera belakang. Ini tentunya satu kamera lebih banyak dibandingkan Google sebelumnya yakni Pixel 2 XL dan 3 XL.

Ada keunikan pada bab depan. Pada Sketsa yang ditunjukan kala itu memberikan bahwa Pixel 4 akan mengusung layar penuh tanpa ada notch dan terdapat dua lubang pada bab kiri atas.Lubang tersebut tak lain ialah dua kamera depan.

Machine Learning untuk Smartphone
buatan Google sebelumnya memang selalu memakai satu kamera belakang.

Daripada memanfaatkan banyak sensor mirip yang dipakai oleh vendor lain, Pixel terbaru mengandalkan kecerdasan buatan (AI) untuk memproses foto yang biasanya hanya mampu dihasilkan memakai kamera multi sensor.

Sepertinya, kamera belakang kedua yang akan dipakai oleh Pixel 4 XL ditujukan untuk hal selain fotografi, contohnya mirip augmented reality (AR).

Hal unik lain dari bocoran ini, ialah ketiadaan sensor sidik jari pada bab belakang. Sehingga besar kemungkinan Pixel 4 akan memakai sensor sidik jari yang berada di bawah layar.

Kendati demikian hal ini gres sebatas bocoran belaka. Belum ada pernyataan resmi dari Google terkait desain dari Pixel 4 ini.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *