Usung AI dan IoT, Perabot Rumah Tangga Bisa Dikendalikan dari Smartphone

Mengendalikan perabotan rumah tangga dari smartphone kian nyata. Berkat derma Internet of Things (IoT) dan Artificial Intelligence (AI), memungkinkan Anda bisa mengendalikan produk elektronik dari jarak jauh.

“Walaupun Anda sedang pergi ke Jerman misalnya, Anda akan bisa mematikan, menghidupkan atau mengendalikan suhu AC yang ada di Jakarta dari smartphone,” kata Dimas Raditya, Head of Product Marketing RAC LG Electronics Indonesia, pada peluncuran jajaran produk terbaru LG di Jakarta, Kamis (11/4/2019).

Ya, LG mengumumkan jajaran produk rumah tangga terbarunya di Indonesia. Yang menarik, vendor asal Korea Selatan itu menyuntikkan AI dan IoT di diantara koleksi produk premiumnya. LG menyebutnya dengan istilah “ThinQ”.

Penyebutan yang bertautan dengan “think of you” membawa semangat yang mendasari perusahaan dalam pengembangan yang berfokus pada konsumen.

Lima produk yang gres diperkenalkan LG Electronics yaitu TV OLED seri 9, TV UHD premium NanoCell, AC Inverter LG DualCool with Watt Control, mesin basuh LG dengan TurboWash 3D, serta kulkas LG Black Series dengan Smart Diagnosis dan kompresor khusus.

“Interaksi lebih baik, peningkatan kenyamanan yang tak sekedar kayanya fitur serta memastikannya penggunaan dalam waktu panjang merupakan warna utama koleksi LG di tahun ini,” ujar Seungmin Park, President Director LG Electronics Indonesia.

Dukungan LG ThinQ pada koleksi terbaru LG ini salahsatunya menjadi solusi atas tuntutan kendali perangkat elektronik di rumah yang terus menguat di tengah gaya hidup dengan mobilitas tinggi. Pasalnya, LG ThinQ memungkinkan interaksi pengguna dan produk elektronik miliknya, melalui aplikasi smartphone, berlangsung lebih dalam dengan jalan masuk pada banyak sekali pengaturan terkait.

Pada perangkat TV, eksistensi LG ThinQ bahkan lebih luas dengan pengembangan Artificial Intelligence yang meningkatkan kemampuan visual dan audio dalam membawa kualitas hiburan lebih baik di tengah keluarga.

Pada perangkat elektronik rumah tangga, diantaranya perhatian pada faktor kesehatan seiring dengan solusi operasional lebih irit waktu, energi dan ramah lingkungan.

“Memastikan penggunaan dalam waktu panjang, tak hanya bicara soal ketahanan produk. Namun pula, melengkapinya dengan banyak sekali fitur masa depan yang memastikannya relevan untuk menjawab pergerakan teknologi,” ujar Jay Jang, Head of Marketing LG Electronics Indonesia.

Jay Jang menyampaikan semua produk yang diperkenalkan akan tersedia di pasar Indonesia semenjak kuartal kedua 2019.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *