Penguna Biasa Kini Dapat Nikmati Mode PiP Youtube

Mode picture-in-picture (PiP) Youtube awalnya untuk pengguna Premium, namun hal ini berubah pada bulan Juni lalu, karena fitur tersedia untuk pengguna non-premium di wilayah Amerika Serikat.

Kini, Youtube memperluas ketersediaan mode PiP ini untuk pelanggan non-Premium di luar wilayah Amerika Serikat.

Dilaporkan BGR, Mode tersebut ketika ini
tengah digulirkan kepada pengguna non-Premium di Italia, dan belum tersedia isu terkait negara lainnya.

Pilihan untuk mengaktifkan mode PiP mampu ditemukan di Pengaturan, kemudian pilih Menu umum di aplikasi Android Youtube.

Dengan mengaktifkan mode PiP, pengguna mampu menonton video di latar belakang Youtube dan beralih ke aplikasi lain. Pengguna mampu melaksanakan streaming video Youtube dalam mode PiP dengan menekan tombol Home.

Namun, itu hanya berfungsi pada perangkat yang menjalankan mulai dari sistem operasi Android 8.0 Oreo atau lebih baru.

Seperti disebutkan, bahwa fungsi PiP Youtube serupa dengan yang hadir di aplikasi WhatsApp, sehingga memungkinkan pengguna melihat video dalam pemutar video yang melayang di dalam aplikasi lain tanpa benar-benar membuka Youtube.

WhatsApp ketika ini bekerja untuk menciptakan fungsionalitas yang kompatibel di luar aplikasi dan memungkinkan pengguna untuk mengakses mode PiP di aplikasi lain juga.

Awalnya fitur PiP hadir di iOS, WhatsApp mulai menggulirkan versi beta ke Android yang mampu dimanfaatkan pengguna untuk memutar video Youtube eksklusif dalam aplikasi WhatsApp.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *